Breaking News:

Bupati Sampaikan Ranperda APBD Langkat Tahun 2021, Besarnya 1,8 Triliun

Paripurna ditandai penandatangan nota kesepatakan Ranperda APBD Kabupaten Langkat antara Bupati dan Ketua DPRD Langkat Surialam.

TRIBUN MEDAN/HO
PENYAMPAIAN Ranperda tentang APBD Kabupaten Langkat TA 2021 dalam paripurna bersama DPRD Langkat. 

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin menyampaikan Ranperda tentang APBD Kabupaten Langkat TA 2021 dalam paripurna bersama DPRD Langkat.

Paripurna ditandai penandatangan nota kesepatakan Ranperda APBD Kabupaten Langkat antara Bupati dan Ketua DPRD Langkat Surialam.

Bupati menyampaikan, Ranperda APBD Langkat 2021 senilai Rp 1.821.274.173.308.

"Perumusan arah kebijakan umum APBD Langkat TA 2021 lebih memfokuskan pada kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat luas sesuai visi Pemkab Langkat yakni menjadikan Langkat yang maju, sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan," kata Bupati Langkat, Selasa (24/11/2020). 

Dikatakan Terbit, untuk konsep APBD merupakan kerangka kebijakan publik yang memuat hak dan kewajiban Pemda Langkat dan masyarakat yang tercermin dalam pendapatan, belanja dan pembiayaan di dalam penyusunan APBD Langkat TA 2021.

Bupati berharap kepada DPRD Langkat, segera membahas bersama antara Badan Anggaran Legislatif dengan tim Anggaran Pemda. Selanjutnya mendapatkan persetujuan dan penetapan dari DPRD Langkat untuk menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Langkat tentang APBD Langkat TA 2021.

Ketua DPRD Langkat, Surialam selaku pimpinan rapat menyampaikan, paripurna ini dilaksanakan berdasarkan SK Bupati Langkat No:900-2043/BPKAD/2020 tanggal 17 November 2020 perihal penyampaian R APBD TA 2021, yang kemudian dikeluarkannya rekomendasi No 14/BAPEMPERDA/DPRD/2020 untuk diparipurnakan.

Baca juga: Dalam Sidang Paripurna DPRD, Wabup Deli Serdang Bicara Perubahan RAPBD 2020

Paripurna dilanjutkan dengan penyampaian pandangan umum dari masing-masing fraksi DPRD Langkat, di Gedung DPRD Langkat, Stabat.

Bupati mendengarkan pandangan umum dari 8 fraksi DPRD Langkat, yakni Fraksi Gerindra disampaikan Rahmanuddin Rangkuti, Fraksi Golkar Sri Bana PA, fraksi PDI P disampaikan Juriah, Fraksi Partai Demokrat Agus Salim, fraksi Keadilan, Pembangunan dan Kebangsaan (KPK) disampaikan Dedi, fraksi Bintang Persatuan Indonesia (BPI) disampaikan Risna Lela Sari, fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) disampaikan Samsul Rizal dan fraksi Nasdem disampaikan Sukardi.

Setelah disampaikan, Surialam meminta kepada Bupati Langkat untuk memberikan jawabannya atas padangan umum dari fraksi pada 24 november 2020 mendatang.

Selanjutnya akan dijadwalkan paripurna bersama lagi. (dyk/tribun-medan.com) 

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved