Breaking News:

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Medan Siap Dukung Pelaksanaan Pilkada dengan Protokol Kesehatan

Pemkot Medan sendiri berharap pelaksanaan Pilkada di Kota Medan di tengah pandemi bisa berjalan sesuai dengan tahapan dan harapan bersama.

Dok. Humas Pemkot Medan
Pemkot Medan mengikuti rapat bersama Anggota Komisi II DPR RI di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Senin (23/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Asisten Administrasi Umum (Asmum) Sekretariat daerah (Setda) Kota Medan Renward Parapat mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan siap membantu dan mendukung secara bersama-sama bergandengan tangan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Dukungan ini ditujukan dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang,” kata Renward.

Pernyataan itu ia sampaikan usai rapat bersama Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) mewakili Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Senin (23/11/2020).

Adapun rapat ini diselenggarakan dalam rangka kunjungan kerja spesifik persiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 dengan protokol kesehatan Covid-19.

Pemkot Medan sendiri berharap pelaksanaan Pilkada di Kota Medan di tengah pandemi bisa berjalan sesuai dengan tahapan dan harapan bersama.

"Semoga jumlah angka yang terjangkit dan terdampak Covid-19 juga dapat menurun dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan saat Pilkada nantinya," ujar Renward, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Selasa (24/11/2020).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan, kunjungan kerja tersebut dalam rangka memastikan persiapan pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi.

“Sebab, Pilkada kali ini berbeda dengan yang sebelumnya, karena saat ini seluruh Indonesia tengah menghadapi Covid-19,” ucap Ahmad saat memimpin rapat.

Lebih lanjut Ahmad menyampaikan, Provinsi Sumut memiliki daerah yang paling banyak dalam penyelenggaraan Pilkada.

Maka dari itu, kedatangan pihaknya untuk memastikan agar Pilkada tahun ini dapat berjalan dengan lancar meskipun dalam suasana pandemi Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved