Breaking News:

Pjs Wali Kota Medan Minta Anggota DPRD Baru Dapat Tunjukkan Dedikasi sebagai Wakil Rakyat

Adapun pengangkatan tersebut dilakukan dalam rangka pergantian antar waktu (PAW) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang menggantikan Aulia Rach

Dok. Humas Pemkot Medan
Pjs Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho berikan selamat kepada Haris Kelana Damanik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan pergantian antar waktu (PAW) di Gedung DPRD Medan, Senin (23/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho menyampaikan ucapan selamat atas diangkatnya Haris Kelana Damanik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan pergantian antar waktu (PAW).

Adapun pengangkatan tersebut dilakukan dalam rangka pergantian antar waktu (PAW) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang menggantikan Aulia Rachman.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, kami mengucapkan selamat kepada Saudara Haris Kelana Damanik. Selamat menjalankan tugas," kata Arief, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Selasa (24/11/2020).

Pernyataan itu ia sampaikan dalam rapat paripurna peresmian pemberhentian dan pengangkatan PAW, sekaligus pengambilan sumpah atau janji anggota DPRD Medan sisa masa jabatan 2019-2024 di Gedung DPRD Medan, Senin (23/11/2020).

Arief mengatakan, pelantikan tersebut menjadi awal anggota baru untuk menunjukkan dedikasi dan loyalitas sebagai wakil rakyat.

Oleh sebab itu, Haris Kelana Damanik diharapkan dapat menjalin kerja sama dan saling mengisi demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

"PAW bagi anggota DPRD merupakan proses politik yang dilakukan untuk memenuhi keanggotaan di DPRD,” ujar Arief yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wiriya Alrahman.

Harapannya, lanjut Arief, segala tugas dan tanggung jawab yang dilakukan dapat berjalan sesuai ketentuan dan tata tertib. Hal ini harus sesuai dengan pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan.

Dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan kota, Arief menjelaskan, banyak tantangan yang dihadapi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan sinergitas dari semua pihak dan pemangku kepentingan terlebih kemitraan antara eksekutif dan legislatif.

Halaman
12
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved