Breaking News:

Diangkat Jadi Ketua Serikat Pekerja Langkat, Terbit Ingin Berikan Kesejahteraan kepada Buruh

Bupati Langkat Terbit Rencana PA menegaskan, secara pribadi, dirinya dan pemerintahan menginginkan Langkat tetap sejuk dan kondusif.

Dok. Humas Pemkab Langkat
Penyerahan Surat Keputusan (SK) pelantikan Nomor KEP.65/ORG/PD-SU/XI/2020 dari ketua Pimpinan Daerah (PD) F-SPTI dan K-SPSI Sumatera Utara (Sumut) Mbelin Brahmana kepada Terbit Rencana sebagai ketua PC F-SPTI dan K-SPSI Kabupaten Langkat periode 2020-2025 di Jambur Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Langkat, Selasa (24/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Langkat Terbit Rencana PA menegaskan, secara pribadi, dirinya dan pemerintahan menginginkan Langkat tetap sejuk dan kondusif.

Sebab itulah, Terbit bersedia menjadi ketua Pimpinan Cabang (PC) Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (F-SPTI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia K-SPSI Langkat.

“Ini karena saya menginginkan SPSI dapat memberikan kesejukan dan kesejahteraan bagi para buruh serta pekerja di Negeri Bertuah,” ujar Terbit.

Pernyataan itu ia sampaikan saat resmi dilantik sebagai ketua PC F-SPTI dan K-SPSI Kabupaten Langkat periode 2020-2025 di Jambur Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Langkat, Selasa (24/11/2020).

Terbit mengatakan, dirinya tak ingin ada pihak yang memanfaatkan situasi berpolitik praktis, untuk memperkaya diri pribadi melalui SPSI.

“Sebab SPSI ada, untuk memberikan kesejukan dan menyejahterakan pekerja,” tegasnya, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Rabu (25/11/2020).

Pelantikan Terbit sendiri ditandai penyerahan bendera pataka dari ketua Pimpinan Daerah (PD) F-SPTI dan K-SPSI Sumatera Utara (Sumut) Mbelin Brahmana kepada Bupati Langkat  tersebut.

Kemudian, dilanjutkan penyerahan Surat Keputusan (SK) pelantikan Nomor KEP.65/ORG/PD-SU/XI/2020.

Dalam SK tersebut berisi tentang pengesahan komposisi dan personalia PC F-SPTI dan K-SPSI Langkat masa bakti 2020-2025.

Pada kesempatan itu, Terbit Rencana menjelaskan, saat ini di dalam kepengurusan F-SPTI dan K-SPSI tidak ada masalah dan perpecahan terutama kepengurusan di Langkat.

Halaman
123
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved