Breaking News:

14 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Logistik Pilkada Binjai Diawasi Khusus Plus CCTV di Gudang KPUD

Zulfan Effendi menjelaskan total jumlah surat suara yang tiba berjumlah 184.273 lembar.

TRIBUN MEDAN/HO
LOGISTIK surat suara untuk Pilkada Wali Kota Binjai tahun 2020 sudah tiba. 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Logistik surat suara untuk Pilkada Wali Kota Binjai tahun 2020 sudah tiba sesuai target rencana.

Logistik diantar dengan mobil truk dan sudah tiba di kantor KPUD Binjai di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, Rabu dinihari (25/11/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

"Logistik surat suara sudah kami terima tadi pagi pukul 02.00 WIB di kantor, dan sudah bongkar muat dikawal pihak kepolisian dari percetakan sampai ke kantor KPUD Kota Binjai," kata Zulfan Effendi, Rabu (25/11/2020).

Zulfan Effendi menjelaskan, total jumlah surat suara yang tiba berjumlah 184.273 lembar.

Jumlah ini sesuai dengan total DPT dan ditambah 2,5 persen per TPS dan 2.000 lembar surat suara cadangan jika ada pemilihan ulang.

Baca juga: Debat Pilkada Binjai, KPU Larang Tim Paslon Bawa Atribut Kampanye

"Logistik khusus surat suara diamankan secara khusus di gudang kantor KPU, dan di tempat khusus yang dilengkapi dengan CCTV dan pengamanan khusus," ungkapnya. 

Tahapan selanjutnya, dalam waktu dekat ini akan dilakukan sortir dan pelipatan surat suara.

Dalam kegiatan ini KPUD menerapkan standar prokes dan keamanan yang ketat yang akan dilakukan petugas sortir memanfaatkan jasa warga sekitar kantor KPUD. 

Menyikapi Pilkada Binjai di masa pandemi Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai tetap optimistis berjalan sukses dan lancar. 

Zulfan berharap mendapat doa dan dukungan warga Binjai, dukungan seluruh pemangku kepentingan terkait sosialisasi dan partisipasi yang telah dilakukan. 

"Indikator utama kelancaran Pilkada juga terkait dengan kesiapan logistik Pilkada yang menjadi perhatian utama KPU Binjai, terutama dari sisi kesiapan distribusi hingga pengamanan ke TPS TPS," jelasnya.(dyk/tribun-medan.com) 

 
 

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved