Breaking News:

Hari Guru di Sumut

SMA Santa Maria Medan Apresiasi Guru dengan Gelar Upacara dan Bagikan Bingkisan

Kepala SMA Santa Maria Medan, Suster Lerisda Sitohang mengungkapkan bahwa peringatan tahun ini hanya diwakili oleh para guru dan perwakilan OSIS.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Royandi Hutasoit
Kartika / Tribun Medan
Suasana peringatan Hari Guru di SMA Santa Maria Medan, Rabu (25/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional yang selalu dirayakan dengan suka cita.

Namun berbeda untuk tahun ini lantaran pandemi Covid-19 masih melanda kota Medan membuat beberapa sekolah, diantaranya SMA Swasta Santa Maria Medan, Jalan Palang Merah, No. 15, AUR, Kecamatan Medan Maimun, Medan menggelar upacara secara terbatas.

Amatan Tribun Medan, Rabu (25/11/2020) tampak upacara peringatan Hari Guru berlangsung hikmat dengan diikuti beberapa guru dan siswa dengan jarak antarpeserta sejauh satu meter dengan mendisiplinkan penggunaan masker.

Kepala SMA Santa Maria Medan, Suster Lerisda Sitohang mengungkapkan bahwa peringatan tahun ini hanya diwakili oleh para guru dan perwakilan OSIS.

"Hari ini unit SMP dan SMA Santa Maria memperingati Hari Guru ke 75 secara sederhana yang diikuti oleh semua guru dan delapan orang perwakilan OSIS. Selain itu kita lakukan juga live streaming jadi siswa yang tidak berada disini bisa mengikuti dari rumah," ungkap Sr Lerisda.

Di tengah upacara, Sr Lerisda turut membagikan bingkisan kepada seluruh guru. Ia mengungkapkan bahwa pemberian bingkisan ini dilaksanakan setiap tahunnya. 

"Bingkisan ini dibagikan setiap tahun dibagikan untuk mengapresiasi kepada para guru atas dedikasinya. Mereka telah berjuang dalam memberikan wawasan kepada anak-anak," ujarnya.

Bagi Sr. Lesrida sendiri, peringatan Hari Guru ini menjadi momentum para guru untuk dapat lebih berinovasi agar materi dapat tetap tersalurkan kepada siswa.

"Pandemi Covid ini juga turut membuat guru semakin berkreativitas dan berusaha agar pembelajaran dapat terus berjalan. Mereka terus berinovasi dengan menggunakan media-media. Tentu ini merupakan apresiasi kepada para guru yang tetap berdedikasi mengajar para siswa," kata Sr. Lesrida.

Para guru juga turut memaknai momen perayaan Hari Guru dengan rasa haru. Hal ini diungkap Guru Matematika, Dasman Sirait. 

Bagi Sirait, Momen hari guru ini sebagai bentuk optimis para guru untuk dapat terus berjuang walau di tengah pandemi sekalipun dalam memberikan pengetahuan dari beragam inovasi.

"Wah sudah rindu sekali mengajar bersama anak-anak, namun di tengah pandemi ini kita harus tetap mematuhi aturan pemerintah. Momen hari guru ini kita juga berupaya agar dapat terus memberikan pengajaran terbaik dengan sistem daring," ucap Dasman.

(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved