Breaking News:

13 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Asner Silalahi Jalan Santai Sambil Blusukan, Warga Minta Lapangan Voli Kampung

Semua itu disampaikan warga kepada Asner Silalahi bila terpilih nantinya untuk memperhatikan kampung mereka, 

TRIBUN MEDAN/HO
ASNER Silalahi melakukan simulasi pencoblosan di rumah warga Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Calon tunggal Wali Kota Pematangsiantar Asner Silalahi melakukan jalan santai sambil melaksanakan blusukan di sekitar Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar.

Pada kesempatan tersebut, dirinya  juga membawa beberapa masker untuk dibagikan kepada warga yang ia temui di jalan.

Asner Silalahi pun menyapa warga dan membuka dialog untuk warga yang ingin  menyampaikan keluhan seperti susahnya melakukan pelebaran jalan akibat bangunan rumah warga, jalan setapak yang masih semrawut dan belum diaspal serta drainase atau parit yang belum ada sehingga kampung mereka terkesan kumuh.

Warga juga mengaku kesulitan mencari pekerjaan.

Belum lagi masalah pembinaan olahraga.

Semua itu disampaikan warga kepada Asner Silalahi bila terpilih nantinya untuk memperhatikan kampung mereka, 

"Kami berdoa apa yang menjadi harapan kita bersama yakni Pak Asner Silalahi menang dan memimpin Kota Siantar kedepannya," kata seorang pensiunan TNI.

Baca juga: Sebanyak 8343 Petugas KPPS Karo Selesai Rapid Test, 200 Lebih Tercatat Reaktif

Sementara para pemuda menyampaikan harapannya agar disediakan fasilitas dan sarana untuk berolah raga khususnya bola volly. 

"Kita berharap dengan hadirnya Pak Asner Silalahi di Kampung kita ini menjadi harapan baru bagi kita untuk menunjukkan program program yang pro-rakyat dan menjadi Wali Kota yang pro rakyat juga," ujarseorang pemuda yang hadir.

Menjawab keluhan warga, Asner Silalahi berjanji akan memberikan pembangunan pro rakyat dan itu tujuannya mencalonkan diri.

Persoalan yang diutarakan warga merupakan tugas yang utama nantinya dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Pematangsiantar. 

"Jadi karena sebelumnya bekerja di bidang infrastruktur, saya akan membenahi apa yang sudah bapak ibu keluhkan. Semua itu akan kita kita perbaiki tanpa ada masyarakat yang dirugikan," katanya sembari mengajak warga untuk menyukseskan pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota 9 Desember 2020 mendatang.

Lebih lanjut Asner membahas soal pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir. Untuk itu kata Asner agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan atur jarak. 

Di akhir blusukannya, Asner dan warga menggelar simulasi pencoblosan di salah satu rumah. Ia pun menjelaskan tata cara pencoblosan yang sah.(alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved