Breaking News:

LP3I Medan Lantik 201 Wisudawan, Siap Bersaing dalam Dunia Kerja dan Usaha

LP3I Medan juga turut menyambut kebijakan pemerintah untuk menjadi kampus vokasi terkait dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

TRIBUN MEDAN/HO
DOKUMENTASI wisuda LP3I Medan yang melantik 201 wisudawan di Hotel Santika Medan, Selasa (24/11/2020) lalu. 

Tribun-Medan.com, Medan - Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Medan melantik 201 wisudawan di Hotel Santika Medan, Selasa (24/11/2020) lalu.

Walau menggelar secara tatap muka, LP3I Medan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hal ini dapat terlihat dengan peserta wisuda menggunakan masker dan face Shield.

Selain itu, pendamping wisuda tidak diperkenankan masuk ke dalam ruangan dengan menyaksikan melalui Zoom.

Adapun dari 201 wisudawan Ahli Madya untuk jurusan Administrasi Bisnis, Akuntansi, dan Teknologi Komputer.

Direktur LP3I Medan, Syahril Sutan Saidi mengungkapkan, setiap tahun banyak lembaga pendidikan mengeluarkan lulusan untuk bersaing dalam dunia kerja. 

Agar dapat bersaing bersama ribuan pencari kerja, Syahril menuturkan bahwa lulusan harus menguasai smart skill.

"Persaingan dunia kerja semakin begitu ketat. Dalam memasuki dunia kerja harus ada dua skill yang harus dimiliki yaitu smart skill yang terdiri dari social skill karena lulusan harus mampu membangun social networking. Positif attitude juga penting karena apapun permasalahan yang dihadapi harus berusaha positif," ungkap Syahril.

Syahril menuturkan, LP3I Medan juga turut menyambut kebijakan pemerintah untuk menjadi kampus vokasi terkait dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca juga: LP3I Aktif Ikut Kegiatan Kemahasiswaan Tingkat Internasional

"LP3I Medan juga menyambut kebijakann pemerintah yang menjadikan kampus ini menjadi kampus vokasi. Ini penting dalam membangun SDM. Lulusan ini tidak hanya mendapatkan ijazah kelulusan tapi sertifikasi kompetensi. Indonesia masih butuh banyak SDM Unggul dan sertifikasi profesi," ujarnya.

Saat ini, kata Syahril, LP3I sedang berfokus dalam menjadi kampus vokasi dengan melakukan revitalisasi dari infrastruktur ataupun kurikulum.

"LP3I telah lakukan revitalisasi akan berfokus kepada kampus vokasi dengan pembenahan kurikulum, infrastruktur, dan tenaga pendidikan. Lulusan kita mampu menghasilkan produk riset terapan dan juga telah diarahkan untuk enterpreneurship bagi lulusan yang berminat dalam bidang usaha," kata Syahril.

Para wisudawan turut antusias dalam mengikuti perhelatan wisuda ini. Tampak juga LP3I memberikan beragam materi terkait persiapan dalam dunia kerja bagi para wisudawan. 

Pada inti acara pelantikan, tampak para wisudawan begitu senang saat Direktur LP3I Medan memindahkan toga yang menjadikan resminya para wisudawan lulus dari LP3I Medan. 

Setelah resmi dilantik, di akhir acara para wisudawan melakukan sesi foto bersama dengan pihak LP3I Medan.(cr13/tribun-medan.com) 

Penulis: Kartika Sari
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved