Breaking News:

Wisata Mangrove Lubuk Kertang Jadi Program Unggulan Smart City Kabupaten Langkat

Langkat kembali terpilih menjadi salah satu kabupaten dalam program Gerakan Menuju 100 Smart City.

DOK. Humas Pemerintah Kabupaten Langkat
Beberapa pejabat Pemkab Langkat, saat mengikuti Penilaian Evaluasi Smart City Tahap I 2020 Kabupaten Langkat dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) secara virtual, dari ruang LCC Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (24/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Langkat Indra Salahudin mengatakan, Wisata Mangrove Lubuk Kertang merupakan program unggulan Smart City Kabupaten Langkat.

Beberapa fasilitas yang terserdia di sana antara lain pondok atau gubuk, makanan, minuman, spot poto, serta fasilitas umum seperti toilet dan musala.

Lalu, ada pula Getek Online (Geol) dengan 3 unit getek yang menyediakan fasilitas makan, minum, pemancingan ikan, udang gala, dan safety jacket.

Wisata Mangrove Lubuk Kertang dirasa unik dan inovatif karena selain berfungsi untuk memulihkan ekosistem, juga mengajak pengunjung menikmati kuliner di tengah-tengah pepohonan mangrove sambil menyusuri sungai di atas getek.

Tak hanya kuliner, di getek pengunjung juga bisa memancing, dan mengamati satwa liar.  

"Jumlah pengunjung per hari berjumlah 30 sampai 50 orang,” kata Indra, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Hal tersebut dikatakan Indra, saat mengikuti Penilaian Evaluasi Smart City Tahap I 2020 Kabupaten Langkat dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) secara virtual, dari ruang LCC Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (24/11/2020).

Sebagai informasi, Langkat memang kembali terpilih menjadi salah satu kabupaten dalam program Gerakan Menuju 100 Smart City.

Menurut Indra, hal tersebut menambah motivasi dan semangat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat dalam mengubah wilayahnya menjadi lebih baik lagi.

Tak hanya Wisata Mangrove Lubuk Kertang, Pemkab Langkat juga memiliki aplikasi E-Pasar, yang merupakan platform pendataan dan promosi gratis bagi pelaku usaha.

Halaman
12
Penulis: Inadha Rahma Nidya
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved