Breaking News:

AKHIRNYA Dana UKT Cair, 2.500 Mahasiswa Unimed Segera Terima Bantuan Senin Depan

Mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) tampaknya kini sudah bisa lega mengenai kejelasan bantuan UKT semester ganjil 2020/2021 dari Kemendikbud.

HO/tri bun medan
Universitas Negeri Medan (Unimed) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) tampaknya kini sudah bisa lega mengenai kejelasan bantuan UKT semester ganjil 2020/2021 dari Kemendikbud.

Hal ini disampaikan Kahumas Unimed, Muhammad Surip yang mengungkapkan bahwa dana sudah masuk ke kas Unimed dan akan segera dilakukan pencarian pada Senin mendatang.

Terkait pencairan kepada 2500 mahasiswa ini, Unimed memberikan waktu hingga tanggal 28 November untuk melengkapi dokumen di https://bak.unimed.ac.id/kipk.

"Dananya sudah ada di Unimed untuk 2.500 mahasiswa, tinggal sekarang pencairan. Makanya kita minta data mahasiswa dengan wajib memberikan rekening BNI karena uangnya sejumlah yang diberikan langsung ke BNI, kalau rekening lain kan ada biaya lagi," ungkap Surip kepada Tribun-Medan.com, Jumat (27/11/2020).

Pengumuman ini juga turut disebarkan di sosial media Unimed, seperti di Instagram unimedoffcial.

Banyak para penerima sudah mengonfirmasi jika sudah berhasil melengkapi data.

Namun, dari amatan Tribun-Medan, tampak beberapa mahasiswa yang memiliki gangguan dalam melengkapi dokumen, di antaranya Rahmadani.

Rahma menuturkan bahwa ia memiliki kendala di KTP dan memohon untuk diperpanjang.

"Semoga bisa diperpanjang ya karena semalam mau ke BNI mau buka buku tabungan tapi katanya KTP saya belum online dan harus ke dinas kependudukan. Pas saya ke sana itu tidak bisa langsung online, katanya Selasa baru bisa," tutur Rahmadani.

Menjawab hal ini, Surip juga menuturkan bahwa ada kebijakan perpanjangan waktu bagi mahasiswa yang memiliki kendala dalam melengkapi dokumen.

"Pimpinan akan memutuskan akan melihat data yang sudah masuk. Nomor rekening yang sudah aktif hari Senin depan sudah bisa langsung ditransfer, kalau yang belum lengkap akan ditunggu karena kan kita perlu nomor rekening yang aktif dan pasti supaya bisa ditransfer," ucap Surip.

Adapun bantuan UKT yang akan diterima mahasiswa pada Senin mendatang sebesar dengan biaya UKT dengan maksimal Rp 2,5 juta sesuai juknis dari Kemendikbud.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved