Breaking News:

Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Polres Simalungun Luncurkan Aplikasi Horas Paten

Aplikasi Horas Paten sejauh ini berhasil menangkap para pelaku kejahatan maupun narkotika di Kabupaten Simalungun yang dilaporkan masyarakat sendiri.

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
KAPOLRES Simalungun, AKBP Agus Waluyo. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Untuk memudahkan masyarakat dalam bentuk pelayanan, pengaduan dan update Covid-19 di Kabupaten Simalungun, Polres Simalungun membuat terobosan berupa aplikasi Horas Paten.

Untuk diketahui, aplikasi Horas Paten sejauh ini berhasil menangkap para pelaku kejahatan maupun narkotika di Kabupaten Simalungun yang dilaporkan masyarakat sendiri.

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo yang dihubungi Tribun-Medan.com melalui seluler terkait gagasannya dalam meluncurkan aplikasi Horas Paten berbasis android ini mengatakan, hal tersebut untuk membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mempercepat informasi.

"Kita meluncurkan aplikasi Horas Paten ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat. Di mana masyarakat dengan cepat membuat pengaduan, mengetahui update Covid-19, kegiatan pilkada dan lainnya," ujarnya, Kamis (26/11/2020).

Dikatakan AKBP Agus Waluyo, kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, serta mendukung Program Promoter untuk menunjukan polisi yang modern di Era Digital.

"Ini merupakan tindak lanjut program promoter dari bapak Kapolri (profesional modern terpercaya) dalam hal ini poin modern. Dalam hal ini, polisi Simalungun juga mengikuti perkembangan masyarkat di era digital. Dan atas masukan tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan tentunya rekan rekan media," ucapnya.

Baca juga: Berkat Aplikasi Horas Paten, Polisi Polres Simalungun Tangkap Pelaku Judi

Dikatakan Agus, masyarakat dapat dengan mudah mendownload atau unduh aplikasi tersebut dari playstore.

"Aplikasi ini bersifat open source. Jadi akan terus dilakukan pengembangan sesuai perkembangan era digital ini," ucapnya.

Informasi yang berhasil didapat, di aplikasi Horas Paten tersebut, beberapa menu disediakan oleh pihak Polres Simalungun seperti Panic Button.

Fungsinya untuk menghadirkan polisi dengan cepat tanggap, masyarakat dapat melaporkan kejadian yang dialami dengan (real time) di wilayah hukum Polres Simalungun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved