Breaking News:

Tumbuhkan Kecintaan pada Sejarah, Pemkab Langkat Gelar Gerakan Cinta Museum

Pemkab Langkat menggelar kegiatan Gerakan Cinta Museum di Museum Daerah Kabupaten Langkat, Tanjung Pura, Langkat, Rabu (25/11/ 2020).

DOK. Humas Pemkab Langkat
Pemkab Langkat menggelar kegiatan Gerakan Cinta Museum di Museum Daerah Kabupaten Langkat, Tanjung Pura, Langkat, Rabu (25/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Kepala Bidang Seni dan Budaya Dinas Pariwisata dan Budaya Langkat Muslihin berharap anak mudah belajar dan mengetahui sejarah Kabupaten Langkat.

Dia mengatakan itu dalam sambutannya pada kegiatan Gerakan Cinta Museum di Museum Daerah Kabupaten Langkat, Tanjung Pura, Langkat, Rabu (25/11/ 2020).

Muslihin menjelaskan, tujuan digelarnya acara ini untuk mengedukasi, menumbuhkan kecintaan, dan  minat generasi muda kepada museum sekaligus nilai sejarahnya.

“Semoga kegiatan ini menambah pengetahuan masyarakat terkhusus generasi muda dalam mengetahui nilai-nilai sejarah Langkat,” ujarnya seperti dalam keterangan tertulisnya.

Asosiasi Museum Daerah (Amida) Sumatera Utara (Sumut), Sri Hartini yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut menjelaskan, Museum Langkat merupakan salah satu nilai sejarah yang ada di Langkat, bahkan bangunannya masih asli.

Ia juga menegaskan ada banyak peranan penting museum selain sebagai sarana pendidikan karena bisa sebagai sarana edukasi dan pariwisata.

“Anak-anak muda harus memanfaatkan ini sebagai sarana untuk mengetahui nilai-nilai sejarah yang terkandung,” sarannya.

Pada kesempatan ini, Sri berharap, nantinya barang-barang sejarah di Museum Langkat dapat bertambah dan menarik minat masyarakat di Langkat untuk berkunjung.

Sementara itu, Misnah Shalihat dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumut. mengatakan, semua sejarah yang telah lampau terkisahkan di dalam museum.

Hal itu termasuk di dalam foto, peninggalan benda-benda bersejarah, juga koleksi-koleksi lainnya.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved