Breaking News:

Belasan Crew Film JLS Datangi Kadispora Karo, Pertanyakan Honor dan Pencaplokan Karya

Belasan crew dari film Janji La Surung, berbondong-bondong mendatangi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Karo Robert Peranginangin

Tribun-Medan.com/Muhammad Nasrul
Belasan kru pembuatan film Janji La Surung, melakukan orasi dan menuntut Kadispora Karo Robert Peranginangin, untuk segera merealisasikan pembayaran hak kru, di depan Hotel Grand Orri, Jalan Orri, Berastagi, Senin (30/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Belasan orang pekerja seni yang juga merupakan crew dari film Janji La Surung, berbondong-bondong mendatangi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Karo Robert Peranginangin, Senin (30/11/2020).

Amatan www.tribun-medan.com, pertemuan ini dilakukan di depan Hotel Grand Orri, Jalan Orri, Berastagi.

Diketahui, kedatangan mereka ini untuk mempertanyakan tanggung jawab Robert selaku pembina dalam pembuatan film ini dalam hal pembayaran honor crew.

Informasi yang didapat, film ini juga telah selesai diproduksi selama dua tahun yang lalu.

Pada aksi ini, para crew terlihat membawa tulisan-tulisan yang berisikan tuntutan yang mereka inginkan.

Di sana, mereka juga menyampaikan orasinya jika selama dua tahun ini mereka tidak diberikan kejelasan perihal pembayaran yang telah dijanjikan.

Ketua aksi yang juga merupakan tim pembuatan film ini Jeremia Ginting, mengungkapkan pihaknya datang menemui Robert karena kapasitasnya di pembuatan film ini sebagai salah satu pembina.

"Kami ke sini untuk mempertanyakan hak-hak kami kepada bapak Kadis yang merupakan penanggung jawab dalam pembuatan film ini. Terutama honor kru yang belum dibayar karena permasalah keuangan yang belum direalisasikan," ujar Jeremia.

Jeremia mengatakan, selain permasalahan pembayaran honor kru mereka datang ke sana juga karena merasa keberatan atas pencaplokan oleh Dispora Karo pada pembuatan novel Janji La Surung bagian ketiga.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved