Breaking News:

Danlanal Berharap Anak Muda Tanjungbalai Mencontoh Ahmad Ridho, Taruna AAL Pertama dari Tanjungbalai

Ahmad Ridho (20) yang baru saja lulus Akademi Angkatan Laut tahun 2020 itu adalah seorang taruna yang sangat berwibawa dan tekun terhadap kepedulian. 

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/ALIF
KOMANDAN Pangkalan Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan, Letkol Laut (P), Robinson Hendrik Etwiory. 

TRIBUN-MEDAN.com, Tanjungbalai - Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan (Danlanal TBA) Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengapresiasi perjuangan Ahmad Ridho, seorang pemuda asal Tanjungbalai yang lulus menjadi seorang taruna.

Ia menilai Ahmad Ridho (20) yang baru saja lulus Akademi Angkatan Laut tahun 2020 itu adalah seorang taruna yang sangat berwibawa dan tekun terhadap kepedulian. 

"Saya sendiri bangga, sebagai komandan Lanal bangga, ada junior saya di Tanjungbalai yang lulus menjadi taruna. Nanti dia akan kembali ke Tanjungbalai untuk membangun kota Tanjungbalai," ujar Danlanal TBA, Senin (30/11/2020).

Dirinya berharap anak-anak remaja yang berada di Tanjungbalai dapat melakukan hal yang serupa dengan Ahmad Ridho. Apalagi diketahui image kota Tanjungbalai adalah zona merah narkotika. 

"Satu orang bisa membuat perubahan, kalau sepuluh orang? Pasti akan berubah image kota Tanjungbalai ini menjadi kota yang luar biasa," katanya. 

Baca juga: SEMPAT Putus Sekolah, Ahmad Ridho Sagala, Anak Penarik Becak Lulus Jadi Taruna Akademi Angkatan Laut

Dikatakan komandan yang baru menjabat satu bulan tersebut, dirinya saat ini sedang merencanakan membuat sekolah sepak bola dan sasana MMA yang akan di naungan Lanal Tanjungbalai Asahan. 

"Sehingga generasi muda di Tanjungbalai ini memiliki kegiatan yang pasti, mereka olahraga, mereka berprestasi," katanya.

Dirinya yakin, putra dan putri Tanjungbalai adalah putra putri yang luar biasa, dan banyak bakat terpendam. 

"Maka dari itu, saya membutuhkan sumbangan pikiran rekan-rekan untuk membangun Kota Tanjungbalai, agar kota Tanjungbalai ini menjadi kotanya para atlet," pungkasnya.(cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved