Breaking News:

9 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Dulu Gembar-gembor Kampanye Kolom Kosong, Kini Berbalik Dukung Calon Tunggal Pilkada Siantar

Penggagas sekaligus pendiri Kolom Kosong, Jimmy Elison Masito Purba dan pembina KOKO, Robin Samosir, berubah sikap dukung paslon tunggal Siantar

TRIBUN MEDAN / HO
Sebagian masa pendukung Kolom Kosong mendeklarasikan diri bergabung mendukung calon tunggal Pilkada Siantar, Asner Silalahi dan dr Susanti Dewayani, Senin (30/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Setelah di awal masa kampanye gembar-gembor kampanyekan kolom kosong Pilkada Siantar 2020 di masyarakat, kini penggagas sekaligus pendiri Kolom Kosong (KOKO) Kota Pematangsiantar, Jimmy Elison Masito Purba dan pembina KOKO, Robin Samosir, berubah sikap.

Keduanya menyatakan sikap mendukung Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Asner Silalahi dan dr Susanti Dewayani.

Pernyataan sikap keduanya disampaikan Senin (30/11/2020) di Patarias Coffe, atau 9 hari jelang pencoblosan Pilkada Pematangsiantar, 9 Desember 2020 mendatang.

Langkah mengejutkan Jimmy, Robin dan eks pendukung KOKO lainnya dilakukan dengan memperhatikan hal-hal yang berkembang dan dinamika politik yang ada di Kota Pematangsiantar.

Pertama, Kota Pematangsiantar saat ini memerlukan sentuhan percepatan pembangunan sehingga diperlukan seorang kepala daerah yang dipilih langsung oleh rakyat.

Kedua, jika KOKO menang, maka Kota Pematangsiantar akan dipimpin oleh Pj Wali Kota yang ditunjuk oleh Gubernur atas persetujuan Mendagri yang sifatnya hanya sementara.

"Hal ini tentu mengakibatkan ketidakfokusan dalam menjalankan pembangunan dan pemerintah," ujar Jimmy.

Alasan lain, bila KOKO menang maka Kota Pematangsiantar akan sulit menyusun Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang disusun 5 tahunan dan juga Rencana Kerja Tahunan (RKT).

Padahal ini adalah bagian yang sangat penting karena menyangkut kepentingan masyarakat dan kota ini.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved