Breaking News:

UPDATE Laka Beruntun 12 Kendaraan, Kejari Simalungun Sudah Terima SPDP

Kejari Simalungun telah menerima Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) atas tersangka peristiwa kecelakaan beruntun 12 kendaraan di Jalan Asahan

Penulis: Alija Magribi | Editor: Juang Naibaho
facebook
Terios milik pengacara Sepri Ijon Maujana Saragih remuk dalam tabrakan beruntun Kamis (19/11/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, TEBINGTINGGI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun telah menerima Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) atas tersangka peristiwa kecelakaan beruntun 12 kendaraan di Jalan Asahan, Km IV, Nagori Dolok Marlawan, Kabupaten Simalungun, Kamis (19/11/2020) pagi.

Kasi Intel Kejari Simalungun Ratno Tumbur menyampaikan SPDP tersangka sopir truk, Suratman (57) diterima Kejari dari Polres Simalungun.

"SPDP diterima tanggal 23 November 2020. Pasal yang disangkakan yaitu Pasal 310 ayat 1,2, 3 dan 4 UU No.20 Tahun 2009 tentang Lalulintas angkutan dan jalan," ujar Ratno.

Peti jenazah Hotdiman Sidabutar dan tiga cucunya Viona Amsal dan Gibran dijejerkan di rumah duka
Peti jenazah Hotdiman Sidabutar dan tiga cucunya Viona Amsal dan Gibran dijejerkan di rumah duka (facebook)

Disinggung apakah dari Kejari Simalungun akan meminta kepolisian memeriksa orang lain yang layak bertanggung jawab selain sopir, seperti perusahaan jasa angkutan yang mempekerjakan sopir dan pemilik muatan (PT TPL), Timbul mengaku tak bisa memberikan jawaban.

"Beulm bisa kita jawab. Sebab berkas belum masuk," ujar Ratno.

Kasat Lantas Simalungun masa itu, AKP Jodi Indrawan menyampaikan tersangka Suratman dalam keadaan sehat dan di luar pengaruh narkotika maupun infeksi Covid-19.

Adapun Truk Fuso nomor polisi BM 8238 ZU yang dikendarai Suratman mengangkut muatan bubur kertas dari Porsea, Kabupaten Toba menuju arah Perdagangan, Kabupaten Simalungun mengalami rem blong.

Namun Jodi tak menjelaskan secara gamblang berapa muatan truk maut tersebut, dan dengan siapa Suratman berkendara.

Di sisi lain, korban selamat yang mengalami kerugian materil menuntut ada itikad baik pihak perusahaan pemilik truk, PT CSM asal Pekanbaru dan pemilik muatan bubur kertas dari PT Toba Pulp Lestari PT (TPL).

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved