Breaking News:

Ingin Langkat Raih WTP di 2021, Bupati Terbit Minta OPD Serius Menjalankan Tupoksinya

Bupati Langkat meminta OPD menjalankan tupoksi dan bertanggung jawab terhadap masalah di instansinya agar Kabupaten Langkat meraih Opini WTP.

Dok. Humas Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana PA saat memberikan paket sembako secara simbolis kepada 20 petugas kebersihan, Senin (30/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Bupati Langkat, Terbit Rencana PA meminta keseriusan para organisasi perangkat daerah (OPD) Langkat dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

Hal itu Terbit sampaikan saat menghadiri Rapat Kordinasi Pemerintahan (Rakorpem) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Senin, (30/11/2020).

"Para OPD juga harus bertanggung jawab terhadap masalah yang muncul di instansinya," kata Terbit seperti dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Terbit, upaya itu harus dilakukan agar Kabupaten Langkat dapat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2021.

Tak hanya mengimbau para OPD, Terbit sendiri juga terus bergerak untuk memulihkan ekonomi sosial yang terdampak pandemi Covid-19.

Upaya itu dilakukan Terbit dengan menyerahkan 150 paket sembako kepada petugas kebersihan Dinas Lingkuhan Hidup dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-49 Kabupaten Langkat.

Saat memberikan paket sembako secara simbolis kepada 20 petugas kebersihan, Terbit berharap, bantuan tersebut dapat memberikan motivasi untuk bekerja lebih keras dan disiplin menjaga kebersihan lingkungan Langkat.

“Jangan lihat nilai dari meterinya, tapi lihatlah perhatian dan apresiasi yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat," harapnya.

Dalam acara tersebut, Terbit juga meminta, seluruh petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) tanggap terhadap penanggulangan Covid-19.

"Jika ada Kepala Pusat (Kapus) yang sulit dihubungi dalam penanganan kesehatan pasien di kecamatan, segera laporkannya kepada Sekretaris Daerah (Sekda) atau Asisten agar ditindak sesuai aturan yang berlaku,” ungkap Terbit.

Pada kesempatan yang sama, Terbit menerima pula audensi Pengurus AL-Hidayah Langkat dalam rangka persiapan Musyawarah Daerah (Musda) ke VI Al-Hidayah.

Dalam audiensi itu, Terbit berpesan, agar pelaksanaan Musda Senin (14/11/2020) mendatang harus merapkan protokol kesehatan.

Terbit berharap, Al- Hidayah dapat bekerja sama dengan Pemkab Langkat, sesuai tupoksi untuk mewujudkan Langkat lebih religius.

Sebagai informasi, dalam acara tersebut, Terbit didampingi Wakil Bupati Langkat Syah Afandin, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Langkat Indra Salahudin beserta jajarannya.

 
 

Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved