Breaking News:

Permudah Pertolongan Medis Saat Kecelakaan, Pemkot Medan Dukung Penerapan Aplikasi Si Poltak

Pjs Wali Kota Medan mendukung penerapan Si Poltak agar korban kecelakaan segera mendapat pertolongan medis mengingat angka kecelakaan di Medan tinggi.

Dok. Humas Pemkot Medan
Kunjungan Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar ke Kantor Wali Kota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 2, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Senin (30/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan mendukung penuh Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan yang telah menerapkan aplikasi Sistem Informasi Kepolisian Terpadu Laka Lantas (Si Poltak).

Hal itu diungkapkan Arief saat menerima kunjungan Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Medan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sonny W Siregar di Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Nomor 2, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Senin (30/11/2020).

Dukungan itu diberikan karena menurut Arief, lewat aplikasi Si Poltak ini warga yang mengalami kecelakaan lalu lintas semakin mudah mendapat bantuan pertolongan dan perawatan medis.

“Penanganan yang mudah dan cepat untuk korban sangat diperlukan mengingat angka kecelakaan di Kota Medan cukup tinggi," kata Arief.

Lebih lanjut, Arief mengungkapkan, di era industrialisasi 4.0, keberadaan aplikasi sangat diperlukan untuk membantu memangkas jalur birokrasi dan administrasi sehingga mempermudah masyarakat dalam mengurus apa pun.

"Apalagi di masa pandemi Covid-19 yang saat ini tengah mewabah Indonesia termasuk Kota Medan, membuat semua urusan harus dilakukan secara online melalui aplikasi untuk meminimalisir tatap muka," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Sonny W Siregar mengatakan, maksud kedatangannya untuk memperkenalkan aplikasi Si Poltak kepada Pemkot dan masyarakat Kota Medan.

Tak hanya mengenalkan aplikasi, Sonny mengungkapkan petugas Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Polrestabes Medan juga wajib mengunduh Si Poltak ini.

"Jadi, karena sudah memiliki aplikasi Si Poltak, sebelum korban kecelakaan lalu lintas sampai di rumah sakit, laporannya sudah kami terima dengan baik," kata Sonny W Siregar seperti dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, sambung Sonny, dalam aplikasi ini sudah ada pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Jasa Raharja.

"Dengan begitu, semua korban kecelakaan lalu lintas dapat segera ditangani medis,” imbuhnya lagi.

Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved