Breaking News:

Penanganan Covid

Satgas Covid-19 Karo Catat Penurunan Kasus Positif, Masyarakat Diimbau Tetap Terapkan 3 M

Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo, mencatat adanya penurunan jumlah masyarakat yang terpapar virus corona.

Tribun-Medan.com/Muhammad Nasrul
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo Drg Irna Safrina Meliala M.kes, saat ditemui di Kantor Satgus Covid-19 Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Rabu (2/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo, mencatat adanya penurunan jumlah masyarakat yang terpapar virus corona.

Diketahui, penurunan ini terlihat semenjak beberapa pekan terakhir dan turut diimbangi dengan jumlah angka kesembuhan yang semakin meningkat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo Drg Irna Safrina Meliala M.kes, mengatakan, penurunan angka kasus Covid-19 ini merupakan kabar baik.

Meski begitu, dia mengungkapkan penambahan kasus masih tetap ada namun sudah jauh berkurang dari sebelumnya.

"Kalau kita lihat memang sekarang masih ada peningkatan, tapi tidak sebanyak sebelumnya. Jika sebelumnya setiap hari itu ada kasus, tapi beberapa minggu terakhir kita lihat penambahan itu dalam seminggu paling ada tiga hingga empat kasus," ujar Irna, saat ditemui di Kantor Satgas Covid-19 Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Rabu (2/12/2020).

Irna menjelaskan, dengan masih adanya penambahan jumlah kasus positif tentunya masih harus menjadi perhatian serius karena menunjukkan jika penyebaran virus corona masih ada.

Namun, jika dilihat dan dibandingkan dengan jumlah kesembuhan maka dinilai jika peta persebaran Covid-19 di Kabupaten Karo cukup menurun.

"Dengan penambahan kasus yang sembuh juga semakin tinggi, jadi cukup seimbang. Mudah-mudahan ke depan, kasus penyebaran Covid di Karo semakin menurun lagi," katanya.

Walaupun penyebaran Covid-19 menunjukkan grafik penurunan, namun dia tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved