Breaking News:

Sukseskan Pembangunan Kota, DRPD dan Pemkot Medan Setujui Ranperda Pencabutan Perda

Peraturan tersebut berisi tentang pinjaman daerah yang ditetapkan jadi Perda Kota Medan.

Dok. Humas Pemkot Medan
Penandatanganan dan pengambilan keputusan bersama antara Pimpinan DPRD Medan dengan Kepala Daerah Kota Medan dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (1/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Medan tentang pencabutan peraturan daerah Kota Medan Nomor 1 Tahun 2013.

Peraturan tersebut berisi tentang pinjaman daerah yang ditetapkan jadi Perda Kota Medan dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Medan, di Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (1/12/2020).

Sebelum penandatanganan persetujuan dilakukan, rapat diawali dengan pembacaan konsep persetujuan bersama DPRD Medan dan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan.

Persetujuan sendiri ditandai dengan penandatanganan dan pengambilan keputusan bersama antara Pimpinan DPRD Medan dengan Kepala Daerah Kota Medan.

Adapun penandatanganan dilakukan oleh Ketua DPRD Medan Hasyim dan Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho MT.

Dalam kesempatan itu, Arief mengatakan, pembangunan kota membutuhkan pembiayaan yang cukup besar.

“Sementara itu, di sisi lain, kemampuan anggaran Pemkot Medan masih terbatas untuk membiayai seluruh pembangunan yang dibutuhkan masyarakat, baik menyangkut infrastruktur, sosial dan ekonomi,” ujar Arief.

Pemkot Medan, kata dia, tentu saja tidak akan sanggup sendirian menuntaskan seluruh permasalahan kota yang ada.

“Oleh karenanya, dukungan pembiayaan dari berbagai sumber sangat dibutuhkan pemerintah kota dalam menyukseskan pembangunan di Kota Medan," kata Arief, seperti dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Rabu (02/12/2020).

Atas dasar itulah, lanjut dia, dalam rangka percepatan pembangunan kota, maka Pemkot Medan melakukan penguatan kapasitas fiskal daerah.

Halaman
123
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved