Breaking News:

Cegah Korupsi, Pemkab Langkat Siap Laksanakan Arahan Pemprovsu hingga Pusat

Hal ini, agar tercapai kesejahteraan bagi masyarakat, dan kemajuan pembangunan Langkat khususnya dan Indonesia umumnya.

Dok. Humas Pemkab Langkat
Pemkab Langkat hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) cegah korupsi melalui optimalisasi penerimaan pajak daerah dan aset di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut (Gubsu), Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (02/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati (Wabup) Langkat Syah Afandin menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat siap melaksanakan arahan terkait pencegahan tindak pidana korupsi.

“Baik itu arahan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemrovsu) dan pemerintah pusat, siap dilaksanakan” ujar Afandin.

Hal ini, lanjut Afandin, agar tercapai kesejahteraan bagi masyarakat, dan kemajuan pembangunan Langkat khususnya dan Indonesia umumnya.

Pernyataan itu ia sampaikan mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) cegah korupsi melalui optimalisasi penerimaan pajak daerah dan aset di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut (Gubsu), Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (02/12/2020).

Selain Rakor, dilakukan pula penandatanganan MoU perjanjian kerja sama serta penyerahan sertifikat tanah Pemerintah daerah (Pemda) dan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Pada kesempatan yang sama, Gubsu Edy Rahmayadi menjelaskan, 97 persen Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak.

Maka dari itu, PAD serta aset adalah sumber pendapatan yang sangat besar. Dampaknya, sangat berpengaruh dalam perekonomian dan pembangunan daerah.

“Pajak ini adalah tulang punggung pendapatan kami,” ujar Edy, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Kamis (03/12/2020).

Untuk itu, kata Edy, ke depan sangat diperlukan penertiban pengamanan aset daerah. Hal tersebut, agar tercapai dan terverifikasi sekitar 5800 hektar (ha) tanah eks Hak Guna Usaha (HGU) yang ada di Provsu.

Implementasi ETP harus diperhatikan

Halaman
1234
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved