Breaking News:

6 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Cerita RHS Ajak Zonny Waldi Jadi Paslon Bupati Simalungun hingga Temui Gubernur Sumut

Kiprah Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara itu tetap dipercaya oleh tiga gubernur berbeda.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/ALIJA
PIMPINAN Redaksi Tribun Medan Syarief Dayan berbincang dalam agenda Ngopi Sore dengan pasangan calon Bupati Simalungun nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Agenda 'Ngopi Sore' Tribun Medan beberapa waktu lalu mendengar paparan visi misi dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun pada Pilkada tahun 2020. Mereka ada pasangan calon nomor urut 1. Radiapoh Hasiholan Sinaga - H. Zonny Waldi (RHS-ZW).

Dalam bincang-bincang yang disiarkan langsung di media sosial Tribun Medan tersebut,  RHS membuka cerita mengapa ia memilih Zonny Waldi sebagai wakilnya untuk membangun Kabupaten Simalungun yang lebih sejahtera.

"Awalnya kita berbeda pandangan ini, ya. Jadi kan, kita pasti banyak berkomunikasi dengan tokoh masyarakat Simalungun. Bagaimana kita membangun ini, kira kira siapa yang cocok membangun dengan gaya kita yang tulus mengabdi," ujar RHS dalam acara yang dipandu Pemimpin Redaksi Tribun Medan, Syarief Dayan tersebut.

Selanjutnya dari sejumlah tokoh masyarakat menyebutkan nama Zonny Waldi, salah seorang pejabat di Pemerintah Provinsi yang kenyang pengalaman hingga belasan tahun di Simalungun, sejak 1989-2013.

"Kemudian sebenarnya hati saya sudah ada dengan pak Zonny Waldi. Kenapa, saya melihat sosok beliau mengabdi di Kabupaten Simalungun sudah lama (1989-2013) mulai camat hingga kepala dinas," ujar RHS.

Bahkan kekaguman RHS dengan Zonny Waldi bertambah dengan kiprah Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara itu tetap dipercaya oleh tiga gubernur berbeda.

"Beliau dipakai oleh tiga gubernur berbeda. Mulai Pak Gatot Tengku Ery, sampai Pak Edy. Beliau tetap dipercaya. Sebenarnya kalau meminta beliau mundur ini sebenarnya sulit. Makanya kami bersama menghadap Gubernur memohon izin untuk membangun Simalungun," ujar RHS.

Baca juga: Wagner Damanik Yakin Masyarakat Simalungun Tolak Politik Uang

Dengan kolaborasi pengalamannya yang berlatar pengusaha sukses, RHS membutuhkan figur Zonny Waldi sebagai birokrat andal tiga periode gubernur.

Secara filosofis, RHS yang merupakan ekskutor bisnis membutuhkan peran Zonny Waldi untuk memberi pertimbangan.

"Pengalaman pak ZW dalam dunia birokrat ketika dipasangkan dengan usaha, tujuan mulia membangun Simalungun bisa lebih cepat. Saya maunya gas terus ini, kalau pak Zonny Waldi bisa ngerem. Diberi pengarahan. Ini kan, kolaborasi yang pas," katanya.

Sementara itu, di mata Zonny Waldi, sosok Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) adalah figur yang ikhlas dalam membangun Simalungun. Apalagi niatan membangun Simalungun juga didukung dengan figur istrinya.

Zonny juga memuji sosok RHS yang ikhlas dan tanpa pamrih dalam perjuangannya membangun Simalungun. 

"Memang begini, bagaimana maju sama sama nomor satu. Tapi pada akhirnya begitu kenal, sampai bertemu (RHS), hubungan emosional kami bagus. Ide dan gagasan sering sharing tidak putus. Pada akhirnya begini, hati beliau dan istri tulus kita berpasangan membangun Simalungun," kata Zonny.

Dirinya berharap Pilkada Simalungun ini akan terlaksana secara netral.

Tidak ada keributan dan niatannya bersama Radiapoh Hasiholan Sinaga bisa dipercaya dan direstui oleh masyarakat dalam membangun Kabupaten Simalungun.(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved