Breaking News:

6 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Jelang Pilkada, Polres Tanah Karo dan Kodim 0205/TK Lakukan Patroli Skala Besar

Sebelum menggelar patroli, puluhan personel gabungan ini terlebih dahulu melakukan apel di Polres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe.

TRIBUN MEDAN/M NASRUL
PERSONEL gabungan dari Polres Tanah Karo dan Kodim 0205/TK melakukan patroli skala besar untuk persiapan menghadapi Pilkada, Kamis (3/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, personel dari Polres Tanah Karo dan Kodim 0205/TK, melakukan patroli skala besar, Kamis (3/12/2020).

Sebelum menggelar patroli, puluhan personel gabungan ini terlebih dahulu melakukan apel di Polres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe.

Kabag Ops Polres Tanah Karo Kompol D Munthe yang bertindak sebagai pemimpin apel dan patroli ini mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai langkah pengamanan menyambut Pilkada.

Dirinya mengatakan, patroli ini juga ditujukan untuk memastikan sebelum pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember mendatang, situasi Kamtibmas di Kabupaten Karo aman.

"Patroli skala besar ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam rangka Pilkada," ujar D Munthe.

Amatan www.tribun-medan.com, pada saat pelaksanaan apel diikuti oleh personel Satuan Sabhara, Binmas, Lantas, serta gabungan dari Intel dan Reskrim Polres Tanah Karo.

Kemudian, satu pleton personel dari Kodim 0205/TK. Saat apel, personel yang terlibat dalam patroli skala besar ini juga dibagi menjadi beberapa bagian sesuai dengan rutenya masing-masing.

Untuk personel yang mengendarai kendaraan roda dua atau sepeda motor, melakukan patroli mulai dari Mapolres Tanah Karo, kemudian ke pusat pasar, dan melakukan pemantauan ke seluruh kelurahan di Kecamatan Kabanjahe.

Baca juga: BREAKING NEWS: Tim Monev Kejati Sumut Pantau Persiapan Pos Pilkada Kota Gunung Sitoli

Sedangkan untuk personel yang melakukan patroli menggunakan mobil dan truk, diminta untuk memantau situasi mulai dari Kecamatan Kabanjahe hingga ke Kecamatan Berastagi.

"Pada patroli ini, juga kita lakukan ke beberapa instansi yang berkaitan dengan Pilkada seperti kantor KPUD Karo, gudang logistik KPUD Karo, dan kantor Bawaslu Karo," katanya.

Di setiap lokasi yang disinggahi saat patroli, personel tak lupa mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga ketertiban menjelang Pilkada.

Selanjutnya, di masa pandemi seperti saat ini masyarakat juga diimbau agar tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved