Breaking News:

Lakukan Studi Banding, TP PKK Padang Sidempuan Kunjungi TP PKK Langkat

TP PKK Langkat menerima studi banding dari TP PKK Padang Sidempuan yang ingin mengadopsi program unggulan TP PKK langkat.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Rombongan TP PKK Langkat dan Padang Sidempuan mengungungi tempat pembuatan manisan halua di Ulu Brayun, Kecamatan Stabat, Rabu (2/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Langkat Tiorita Terbit Rencana menyambut kunjungan TP PKK Padang Sidempuan.

Tiorita mengungkapkan, pihaknya sangat bangga atas kedatangan Ketua PKK Padang Sidempuan beserta rombongan yang menjadikan PKK Langkat sebagai tempat studi banding.

"Kami bangga dan senang atas kehadiran ibu ketua beserta rombongan di Langkat semoga hubungan ini terus terjalin dengan baik," ucapnya di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Rabu (2/12/2020). 

Sementara itu, Ketua TP PKK Padang Sidempuan Derliana Irsan Efendi mengungkapkan, silaturahmi yang dilakukan pihaknya ini untuk belajar serta mengadopsi program-program unggulan PKK Langkat, seperti program pembinaan keluarga, usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan lainnya.

“Terima kasih atas sambutan PKK Langkat dan ilmu yang diberikan,” ujarnya seperti keterangan tertulisnya.

Setelah menerima sambutan, rombongan langsung sarapan pagi bersama, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Kantor PKK Langkat. 

Usai itu, rombongan bertolak ke Ulu Berayun Kecamatan Stabat, melihat kerajinan makanan khas Melayu di Langkat, yakni manisa nhalua.

Di tempat ini, rombongan mencicipi halua sambil mendengarkan pemaparan cara pembuatan serta resep khusus bagaimana meracik buah dan sayuran sehingga menjadi makanan manis yang sedap dinikmati.

Dalam peninjauan ini, rombongan dua TP PKK tersebut juga diberi oleh-oleh manisan halua. Kemudian, rombongan kembali ke Rumah Dinas Bupati Langkat untuk makan siang bersama.

Acara dipungkasi dengan sesi serah terima cindera mata. Tiorita kepada Derliana memberikan kain songket khas Melayu Langkat dan cimpa yang merupakan kuliner khas suku Karo yang dibuat langsung olehnya kepada Deliana.

Sebaliknya, Derliana menyerahkan cinderamata berupa tampatan dan kain songket khas Padang Sidempuan yang bercorak buah salak kepada Tiorita.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved