Breaking News:

6 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Wagner Damanik Yakin Masyarakat Simalungun Tolak Politik Uang

Calon Bupati Kabupaten Simalungun Irjen Pol (purn) Wagner Damanik yakin sepenuhnya masyarakat Kabupaten Simalungun sudah cerdas.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN / HO
Wagner Damanik saat menyapa pendukungnya di Patra Comfort Hotel Parapat 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Calon Bupati Kabupaten Simalungun Irjen Pol (purn) Wagner Damanik yakin sepenuhnya masyarakat Kabupaten Simalungun sudah cerdas dalam menilai kapabilitas, kualitas serta integritas calon pemimpinnya. Ia yakin masyarakat tak terpengaruh dengan politik uang.

"Nggak akan goyah dukungan hanya karena iming-iming yang tak seberapa nilainya," ujar Wagner Kamis (2/12/2020).

Politik uang sangat ditentang Wagner. Dalam beberapa kesempatan, termasuk saat penyampaian visi misi dalam debat kedua Selasa (1/12/2020) kemarin, pasangan dengan nama kampanye WD-BISA menegaskan komitmennya untuk tidak melakukan politik uang.

"WD-BISA yakin sepenuhnya masyarakat Kabupaten Simalungun sudah semakin cerdas dalam menilai calon pemimpinnya karena pemimpin yang cerdas lahir dari pemilih yang cerdas pemimpin yang hebat Lahir dari pemilih yang hebat," ujar Paslon nomor urut 3 itu.

Dikatakan Wagner Damanik, WD-BISA berbeda dari Paslon lain karena WD-BISA maju melalui jalur perseorangan. Terhadap adanya keraguan bila calon perseorangan yang menang akan susah memimpin pemerintahan, tentu hal tersebut sungguh tidak benar.

Wagner menyebut pemerintahan terdiri atas eksekutif dan legislatif, keduanya harus bisa bersinergi dengan baik.

"Jika WD-BISA dipercaya rakyat Kabupaten Simalungun menjadi pemimpin di Kabupaten Simalungun, yakinlah kami akan mampu berkomunikasi dan bersinergi dengan baik dengan lembaga legislatif," terang Wagner.

WD-BISA, ujarnya, memiliki keyakinan bahwa legislatif juga memiliki niat yang sama yaitu bagaimana agar Simalungun semakin unggul dalam berbagai bidang.

Dalam kesempatan tersebut Wagner Damanik mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun untuk tetap solid karena Pilkada sudah semakin dekat.

Ia meyakini, kemungkinan masih ada pihak-pihak yang coba-coba menggoda menawarkan money politic. Ia meminta masyarakat tetaplah teguh karena masa depan Kabupaten Simalungun jauh lebih penting daripada kepentingan sesaat semata.

(tribun-medan.com/Alija Magribi)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved