Breaking News:

Apresiasi Pemateri Webinar, IT&B Ajak Mahasiswa Curi Ilmu dari Narasumber Berkompeten

Kegiatan webinar menjadi langkah efektif untuk dapat beraktivitas namun secara online.

Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
TRIBUN-MEDAN.com/Kartika Sari
Foto bersama IT&B bersama narasumber webinar saat pemberian plakat dan sertifikat di Kampus IT&B, Jalan Mahoni, Kecamatan Medan Timur, Medan, Jumat (4/12/2020). 

Tribun-Medan.com, Medan - Semasa pandemi beberapa perguruan tinggi diantaranya Institut Bisnis IT&B, Jalan Mahoni, Kecamatan Medan Timur, Medan yang rutin mengadakan webinar setiap Sabtu dengan mengundang pemateri berkompeten di bidangnya.

Managing Director, Agus Susanto mengungkapkan jika kegiatan webinar menjadi langkah efektif untuk dapat beraktivitas namun secara online. Untuk itu, ia mengundang para pemateri yang berkompeten untuk dapat berbagi pengetahuan.

"Semasa pandemi ini membuat semua kegiatan serba terbatas, jadi ya satunya cara harus pakai online. Kita akhirnya membuat kegiatan webinar dengan mengundang pemateri untuk dapat berbagi pengetahuan sesuai dengan bidang mereka," ungkap Agus, Jumat (4/12/2020).

Agus menuturkan jika antusias mahasiswa begitu besar untuk mengikuti kegiatan webinar ini. Setidaknya 200 hingga 500 mahasiswa turut menghadiri webinar tiap minggunya.

"Mahasiswa sangat antusias dan senang sekali meskipun dengan waktu terbatas tapi masih ada alternatif dengan hadir secara daring untuk mendengarkan dari yang berkompeten di bidangnya. Kita suguhkan mahasiswa dengan materi yang sesuai dengan narasumbernya. Misalnya fokus di bidang marketing, SDM, Jurnalistik dan bisnis juga," ujarnya.

IT&B juga turut mengapresiasi kepada para pemateri. Hal ini dapat dilakukan memberikan plakat dan sertifikat kepada pemateri, diantaranya Setiawan, selaku pimpinan perusahaan Tribun Medan saat mengisi webinar mengenai Became an Advance Advertiser.

Setiawan juga turut mengucapkan terima kasih kepada pihak IT&B dalam mengisi materi webinar. Ia mengungkapkan bahwa hal ini juga sejalan dengan visi misi Media untuk mencerdaskan melalui informasi.

"Visi misi kita juga sama dengan mencerdaskan bangsa melalui informasi apalagi dalam bidang pendidikan. Semoga apa materi yang disampaikan dapat bermanfaat," tutur Setiawan.

Selain Setiawan, juga turut hadir Darwin Jasmin dan Martin selaku narasumber webinar di IT&B yang juga menerima plakat dan sertifikat sebagai bentuk apresiasi dari IT&B.

Dengan terlaksananya webinar ini setiap minggunya, Agus berharap mahasiswa dapat menyerap informasi dan pengetahuan dari pemateri secara langsung.

"Target kita itu dengan adanya pembicara ini mahasiswa dapat mendengarkan secara langsung dari ekspertnya. Jadi mahasiswa tidak hanya belajar secara teori dari buku saja," ucap Agus.

(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved