Breaking News:

Bakti Sehat Yayasan Baitul Maal PLN di Dusun XVII Desa Percut

Yayasan Baitul Maal PLN menggelar Bakti Sehat berkolaborasi dengan Cita Sehat Foundation (CSF) berupa pemeriksaan kesehatan gratis

IST
Yayasan Baitul Maal PLN menggelar Bakti Sehat berkolaborasi dengan Cita Sehat Foundation (CSF) berupa pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk 100 penerima manfaat di Mesjid Al Falah, Dusun XVIII Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Kamis (3/12/2020). 

TRIBUNMEDAN.ID, DELISERDANG - Kamis (3/12/2020), Yayasan Baitul Maal PLN menggelar Bakti Sehat berkolaborasi dengan Cita Sehat Foundation (CSF) berupa pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk 100 penerima manfaat di Mesjid Al Falah, Dusun XVIII Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan Bakti Sehat ini dibuka dengan acara seremonial diawali pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Bapak Muhammad Irvan, perwakilan dari Yayasan Baitul Maal (YBM PLN), Kepala Desa Percut, dan perwakilan dari Cita Sehat Foundation, Ibu Yulia Sari.

Sebagian besar penduduk di pesisir Dusun XVIII Desa Percut bermatapencaharian sebagai nelayan. Daerah padat penduduk ini termasuk wilayah yang masyarakatnya masih rendah dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Usai kata sambutan acara dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan. “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat penting diterapkan di setiap rumah tangga. Mulai dari persalinan yang harus ditolong oleh tenaga kesehatan, pentingnya ASI eksklusif hingga larangan merokok di dalam rumah, dan kalau bisa di luar rumah pun tidak merokok, karena bahaya asap rokok juga akan berdampak pada perokok pasif (orang yang tidak merokok namun terpapar asap rokok)”, papar dr. Nenni Fepriaty saat memberikan penyuluhan kepada masyarakat yang sudah berhadir.

Alur kegiatan diawali dengan pendaftaran, pemeriksaan tekanan darah oleh perawat, konsultasi dan pemeriksaan kesehatan oleh dokter dan diakhiri dengan pemberian obat-obatan oleh apoteker juga pemberian makanan tambahan.

Agar tetap terjaga protokol kesehatan di masa pandemi ini, maka pendaftaran pemeriksaan kesehatan dibuka secara bergelombang. Mulai dari pukul 10.00 – 15.00 wib. Peserta dibagi menjadi 5 kloter dan setiap kloter dibagi sebanyak 20 orang. Setiap peserta dihimbau untuk menggunakan masker dan mencuci tangan.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada YBM PLN dan CSF yang sudah mengadakan pengobatan gratis di sini, saya dan keluarga bisa berobat gratis dari dekat rumah”, ungkap ibu Yanti salah satu penerima manfaat.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved