Bupati Deli Serdang Sebut Kepolisian Miliki Peranan Penting Dalam Kamtibmas

“Upaya itu dilakukan melalui penegakan hukum, memberikan pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan.

Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan bersama para pejabat terkait meresmikan pindahan gedung baru Polsek Patumbak, Kamis (02/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan mengatakan, Kepolisian memiliki peranan yang sangat penting dan strategis khususnya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Upaya itu dilakukan melalui penegakan hukum, memberikan pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat,” kata Ashari, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Jumat (04/12/2020).

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat menghadiri peresmian pindahan gedung baru Kepolisian sektor (Polsek) Patumbak, Kamis (02/12/2020).

Gedung baru Polsek sendiri diresmikan oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi (Pol) Martuani Sormin.

Untuk mewujudkan peranan Kepolisian, Ashari mengatakan, tentu dibutuhkan berbagai upaya yang sistematis dan konkrit.

“Salah satunya dengan mempersiapkan sarana prasarana utama, seperti pembangunan gedung Polsek yang hari ini kita lakukan peresmiannya,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, semua harus yakin, dengan dibangunnya gedung polsek akan berdampak secara langsung terhadap kondusifitas dan rasa aman di wilayah Kecamatan Patumbak dan sekitarnya.

“Hal ini sejalan dengan komitmen Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang senantiasa ingin mendekatkan diri kepada masyarakat,” kata Ashari.

Komitmen tersebut adalah, setiap saat dan dalam kondisi apapun, Polri tetap hadir dan memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Termasuk membuat hubungan antara Polri dengan masyarakat terjalin selama 24 jam dan tujuh hari dalam seminggu tanpa adanya batas ruang dan waktu.

Segala kegiatan Kepolisian agar dioptimalkan

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Sumut Martuani Sormin mengatakan, segala kegiatan Kepolisian agar dioptimalkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kepada Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Patumbak juga diminta menjaga dengan baik wilayah kamtibmas di Patumbak,” ujar Martuani.

Lebih lanjut Martuani meminta, agar Kapolsek tidak memberikan kesempatan bagi para pelaku kejahatan di Sumut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved