Breaking News:

Dinas Lingkungan Hidup Langkat Ajak Pedagang Pasar Stabat Gotong Royong Bersihkan Sampah

Pemkab Langkat melalui Dinas Lingkungan Hidup setempat menggelar aksi gotong royong pemberishan sampah di pasar tradisional Stabat.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Dinas LH melaksanakan gotong royong penanganan sampah di pasar tradisional Stabat, Senin (1/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (LH) Langkat, Iskandar Tarigan mengajak pedagang di pasar tradisional Kecamatan Stabat bergotong-royong membersihkan sampah.

Hal ini sesuai arahan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin untuk selalu menjaga kebersihan, terutama pada masa pandemi Covid-19.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Dinas LH melaksanakan gotong royong penanganan sampah di pasar tradisional Stabat, Senin (1/12/2020).

Iskandar mengatakan, pembersihan pasar dilakukan dengan menyapu jalanan serta lorong-lorong pasar Stabat. Selain itu, dilakukan pula pengutipan sampah di areal yang kotor dan terlihat kumuh.

“Kami menyapu dan mengutip, menertibkan sampah di pasar agar pasar Stabat terlihat rapi dan tidak kumuh,” sebutnya seperti keterangan tertulisnya.

Selain mengajak pedagang, Dinas LH Langkat juga menurunkan ratusan petugas kebersihan. Iskandar juga turun langsung mengkoordinasikan aksi gotong royong ini.

Selain untuk membersihkan, Iskandar berharap, kegiatan ini kembali mengingatkan tentang indahnya bergotong-royong. Sebab, gotong royong adalah budaya bangsa yang sangat arif dan bijak.

“Semoga selain pasar ini lebih sehat, kita juga dapat kembali menerapkan tradisi bergotong-royong,” ungkapnya.

Iskandar pun berharap kegiatan ini menjadikan edukasi memutuskan mata rantai pandemi Covid-19 sesuai instruksi Bupati Langkat.

Sebelumnya, Terbit mengatakan, pandemi dapat dihentikan dengan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan yang dilakukan secara bersama-sama.

Selain itu, perlu pula saling bergotong royong untuk menjaga dan mengingatkan sesama, terutama dalam pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved