Breaking News:

Pulihkan Ekonomi Nasional, Pemkot Medan Siap Ikuti Langkah Pemerintah

Pjs Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho MT mengatakan, Kota Medan akan mengikuti secara garis besar skema dan langkah pemerintah dalam upaya PEN.

Dok. Humas Pemkot Medan
Pjs Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho MT saat menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara (Sumut) 2020 di Adi Mulia Hotel, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Kamis (03/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho MT mengatakan, Kota Medan akan mengikuti secara garis besar skema dan langkah pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Hal ini untuk mengatasi akibat dan masih mewabahnya pandemi Covid-19 di Indonesia, termasuk Kota Medan,” kata Arief, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Jumat (04/12/2020).

Pernyataan tersebut ia sampaikan usai menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara (Sumut) 2020 di Adi Mulia Hotel, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Kamis (03/12/2020).

Arief berharap, sektor perekonomian dapat kembali bangkit dan pulih agar kehidupan masyarakat juga dapat berjalan semakin baik.

"Kami akan membuka ruang untuk sektor dan subsektor ekonomi apa saja yang perlu untuk diaktifkan dan digali, sehingga upaya PEN dapat segera terealisasi,” jelasnya.

Namun, kata Arief, upaya tersebut dilakukan dengan tetap memperhatikan efek dan dampak kesehatan masyarakat.

“Artinya, pengendalian angka Covid-19 juga sejalan untuk diperhatikan, sehingga tidak terjadi peningkatan dari langkah yang dilakukan," ujarnya.

Kota Medan miliki potensi untuk dorong PEN

Dalam kesempatan tersebut, Arief menjelaskan, sebagai kota jasa, Kota Medan memiliki potensi dari sektor tersebut untuk mendorong PEN.

"Sektor jasa dan keuangan akan terus kami pacu dan gencarkan, sehingga perekonomian di Kota Medan membaik,” imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved