Breaking News:

Sambut Natal dan Tahun Baru 2021, Pemkot Medan Gelar Pasar Murah di 53 Titik

Pemkot Medan menggelar pasar murah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang menyambut dan merayakan Natal dan Tahun Baru 2021.

DOK. Humas Pemkot Medan
Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho membuka langsung pasar murah secara virtual melalui video conference di Command Centre Balai Kota Medan, Kamis (3/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggelar pasar murah di 53 titik yang tersebar di 21 kecamatan di Kota Medan. 

Gelaran ini hadir dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat, khususnya yang kurang mampu dalam merayakan Hari Natal dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Pasar murah akan berlangsung selama 10 hari dengan menjual 8 jenis bahan kebutuhan pokok berkualitas dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho membuka langsung pasar murah secara virtual melalui video conference di Command Centre Balai Kota Medan, Kamis (3/11/2020).

Arief menyebut, pasar murah merupakan salah upaya yang dilakukan Pemkot Medan dalam memberikan pelayanan dalam bentuk bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat.

Terutama, lanjutnya, umat Kristiani yang akan menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2021.

Dia juga menyebut, jelang datangnya momen hari besar keagamaan, harga bahan kebutuhan pokok biasanya merangkak naik sehingga memberatkan masyarakat.

“Kondisi ini harus kami antisipasi sedini mungkin agar tidak terjadi gejolak di tengah masyarakat yang saat ini sudah kesulitan akibat pandemi Covid-19 dan belum diketahui kapan berakhirnya,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat karena mereka tetap harus menjadi prioritas. Maka, jelas Arief, digelarlah pasar murah.

Terkait pelaksanaan pasar murah itu sendiri, Arief mengingatkan kepada seluruh camat agar selektif melakukan pengelolaan agar pelaksanaannya berjalan lancar dan tepat sasaran.

Halaman
123
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved