Breaking News:

DPC AMS XII Medan Serahkan Bantuan Beras Untuk Korban Banjir

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Angkatan Muda Sisingamangaraja (AMS) XII Medan berkesempatan mengunjungi warga terdampak bencana banjir

Tribun Medan/HO
Ketua AMS XII Kota Medan, Simson Sinambela, SE didampingi Ketua Satgassus Medan, S.B Pandiangan dan Ketua Srikandi Medan, Yeni Rosmayanti memberikan bantuan kepada masyarakat berupa bantuan kepada warga terdampak banjir pada Jumat (4/12/1010). 

Tribun-Medan.Com, Medan - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Angkatan Muda Sisingamangaraja (AMS) XII Medan berkesempatan mengunjungi warga terdampak bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Kota Medan.

AMS XII langsung turun ke area pemukiman warga yang terdampak banjir setelah melihat kondisi Kota Medan sangat memprihatinkan.

ams mantua banjir
AMS XII langsung turun ke area pemukiman warga yang terdampak banjir (Tribun Medan/HO)

Dalam pantauan awak media, Ketua AMS XII Kota Medan, Simson Sinambela, SE didampingi Ketua Satgassus Medan, S.B Pandiangan dan Ketua Srikandi Medan, Yeni Rosmayanti mengunjungi tiga Kecamatan yang menurut laporan warga menjadi lokasi yang cukup parah akibat banjir tersebut. Ketiga Kecamatan tersebut antara lain Medan Maimun, Medan Sunggal dan Medan Baru.

dsadas
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Angkatan Muda Sisingamangaraja (AMS) XII Medan berkesempatan mengunjungi warga terdampak bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Kota Medan.(Tribun Medan/HO)

Simson mengungkapkan keprihatinannya atas bencana yang tengah melanda masyarakat tersebut. Pihaknya mendoakan agar senantiasa diberikan kekuatan dalam menghadapi bencana ini.

"Secara pribadi saya turut prihatin atas bencana yang tengah melanda saudara-saudara kita di beberapa daerah ini. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini," kata Simson didampingi Ketua AMS XII Medan Maimun, Amri Tanjung, Sabtu (5/12/2020) siang.

Simson juga mengatakan mengetahui adanya masyarakat Medan terkena musibah banjir, saat itu juga dirinya mendapat amanah dari Ketum DPP AMS XII, Paulus Ronald Sinambela, SH untuk mengunjungi dan membantu warga.

dsadasd
Ketua AMS XII Kota Medan, Simson Sinambela, SE memberikan bantuan kepada masyarakat berupa bantuan kepada warga terdampak banjir pada Jumat (4/12/1010). (Tribun Medan/HO)

Dalam kunjunganya, DPC AMS XII memberikan bantuan kepada masyarakat berupa bantuan beras sebanyak 1,1 ton beras yang disebar di tiga Kecamatan. Simson berharap dengan adanya bantuan tersebut mampu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana banjir ini.

"Somoga bantuan sembako ini bermanfaat dan bisa meringankan beban warga yang saat ini terdampak banjir," tutur cicit Raja Sisingamangaja XII itu yang juga didampingi oleh Ketua AMS XII Sunggal, Linda Mutiara.

Sementara itu, seorang warga bernama Yuda menerima bantuan tersebut mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Keluarga Besar Angkatan Muda Sisingamangaraja XII yang mau memperhatikan serta memberikan bantuan kepada warga.

"Alhamdulillah ada yang membantu. Kami warga sini mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada AMS XII yang telah turun langsung kesini (lokasi banjir) dan memberikan bantuan beras," ucapnya.

Yuda juga berharap semoga masyarakat ada yang peduli yang mau membantu warga terdampak banjir. "Semoga dengan bantuan AMS XII ini ada lagi masyarakat maupun instansi yang turun tangan mau membantu, sehingga dapat meringankan beban warga sini," harap warga Maimun ini.

Untuk diketahui, bencana banjir melanda Medan Sumatera Utara pada Jumat (4/12/1010) dini hari. Hujan yang turun pada Kamis (3/12/2020) menyebabkan beberapa titik di Medan terendam banjir. Banjir di Medan dilaporkan merendam 2.773 unit, 1.983 KK dan 5.965 jiwa yang tersebar di 7 kecamatan dan 13 kelurahan.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved