Breaking News:

4 Hari Jelang Pilkada di Sumut

KNPI Sumut Ajak Warga Simalungun Wujudkan Perubahan, RHS-ZW Dinilai Jadi Pilihan Tepat

Meskipun 3,5 tahun periodesasi yang singkat, kiranya pemimpin terbaik pasti mampu menyelesaikan segala persoalan berat di Simalungun.

TRIBUN MEDAN/HO
KETUA DPD KNPI Sumut Samsir Pohan (kanan) dan Wakil Ketua DPD KNPI Sumut Edison Tamba (berpeci). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Menjelang masa tenang pelaksanaan pilkada serentak 2020, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Sumut menyerukan masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS menggunakan hak pilih, pada tanggal 9 Desember 2020.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPD KNPI Sumut Bidang Hubungan Antar Lembaga, Edison Tamba kepada wartawan, Sabtu (5/12/2020). Pesan ini disampaikan mengingat saat ini masih situasi pandemi, sehingga warga diharapkan tetap antusias menyalurkan hak suaranya.

"Secara khusus di Kabupaten Simalungun, sejak hari ini hingga 3,5 tahun kedepannya penentuan perubahan itu ada di tangan masyarakat," katanya.

Dijelaskan Edoy sapaan akrabnya, meskipun 3,5 tahun periodesasi yang singkat, kiranya pemimpin terbaik pasti mampu menyelesaikan segala persoalan berat di Simalungun. Baik infrastrukur, birokrasi, hingga pengelolaan hasil pertanian dan perkebunan yang lebih baik lagi. 

Baca juga: Teteskan Air Mata di Kampanye Terakhir, RHS Janji Benar-benar Membangun Simalungun

"Masyarakat harus menggunakan hak suara sebaik-baiknya. Pikirkan nasib para generasi anda dengan tidak salah pilih. Pilihlah sosok pemimpin yang memiliki rasa jiwa ikhlas tulus dalam melayani masyarakat, dengan sendirinya kesejahteraan rakyat akan meningkat," tegasnya.

Tak cuma itu, Edoy juga mengingatkan para kaum muda dan milenial agar bersatu menentukan perubahan untuk Kabupaten Simalungun.

"Pilihlah sosok pemimpin yang berjiwa entrepreneurship, yang paham akan kebutuhan masyarakat di segala usia. 
Simalungun butuh sosok pemimpin yang dapat menyatukan seluruh lapisan masyarakat, mampu berinteraksi serta merangkul segala perbedaan menjadi peradaban," jelasnya.

"Masyarakat Simalungun harus berpikiran terbuka, sosok pemimpin yang dibutuhkan adalah Radiapoh Hasiolan Sinaga-Haji Zonny Waldi. Perbedaan bersatu dalam kebersamaan, visi-misi program kerjanya jelas 100 persen berpihak untuk kesejahteraan masyarakat. RHS-ZW adalah pasangan yang komplit. RHS pemimpin berjiwa entrepreneur, pengayom serta memiliki trackrecord yang baik," katanya.

"Sedangkan Haji Zonny Waldi birokrat berprestasi dan clean and clear kinerjanya selama di Pemkab Simalungun maupun di Pemprov Sumut," lanjutnya.

Karenanya, Edoy yang juga Ketua Pokja Humas DPD KNPI Sumut ini mengingatkan, kemajuan suatu daerah ditentukan dengan bersatunya pilihan masyarakat terhadap seorang pemimpin.

"Mari masyarakat Simalungun, bersatulah mementukan arah perubahan untuk mencapai sebuah kesejahteraan. Pilihlah Radiapoh Hasiolan Sinaga-Haji Zonny Waldi atau dikenal dengan sebutan RHS-ZW nomor 1," pungkasnya. (alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved