Breaking News:

3 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Masuk Masa Tenang, Bawaslu Karo Sisir Seluruh Alat Peraga Kampanye

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karo langsung melakukan penertiban dan penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) milik seluruh Paslon

Tribun-Medan.com/Muhammad Nasrul
Tim gabungan dari Bawaslu Karo, Satpol-PP Karo, dan Polres Tanah Karo, melakukan penertiban APK di wilayah kecamatan Kabanjahe, Minggu (6/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Mulai hari ini, Minggu (6/12/2020), tahapan Pilkada 2020 sudah memasuki masa tenang.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karo langsung menyisir dan menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) milik seluruh Pasangan Calon (Paslon).

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Bawaslu Karo Abraham Tarigan, menjelaskan penurunan APK ini merupakan tindak lanjut dari masa tenang yang memang harus steril hingga masa pemungutan suara.

"Sesuai dengan jadwal dan tahapan, mulai terhitung hari ini hingga tanggal 8 mendatang, merupakan masa tenang. Di mana pada saat masa tenang, semua APK harus dibersihkan," ujar Abraham.

Abraham menyebutkan, semua APK dan bahan kampanye yang dibersihkan kali ini merupakan seluruh bentuk dan jenis bahan kampanye.

Baik APK yang berasal dari KPU maupun APK yang pencetakanya dilakukan secara mandiri oleh Paslon, semuanya tak luput dari proses pembersihan.

"Jadi prinsipnya semua tempat dan bentuk APK kita bersihkan," katanya.

Dengan langkah pembersihan ini, dirinya mengatakan pihaknya berharap nantinya masyarakat dapat menentukan pilihannya tanpa terpengaruh dari bentuk apapun.

Ia menyebutkan, dalam tahap pembersihan ini pihaknya sebelumnya juga telah berkoordinasi dengan pihak KPUD Karo.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved