Breaking News:

26.671 orang dan 8.608 KK di Kota Medan Terdampak Banjir Bandang

Akhyar meminta kepada Kepling dan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) yang tidak terkena dampak banjir agar turun membantu.

Dok. Humas Pemkot Medan
Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution saat menghadiri Rapat Penanggulangan Dampak Banjir di Kota Medan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 35, Kelurahan, Kecamatan Medan Maimun, Minggu (6/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Sebanyak 26.671 orang dan 8.608 Kepala Keluarga (KK) terkena dampak banjir bandang yang melanda beberapa kecamatan di Kota Medan, Jumat (4/12/2020) lalu.

Atas dasar itulah Pemerintah Kota (Pemkot) Medan menggelar Rapat Penanggulangan Dampak Banjir, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 35, Kelurahan, Kecamatan Medan Maimun, Minggu (6/12/2020).

Rapat yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution itu diikuti para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di Lingkungan Kota Medan dan camat se-Kota Medan.

Dalam arahannya, Akhyar meminta kepada seluruh Kepala Lingkungan (Kepling) dan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) yang tidak terkena dampak banjir agar turun membantu.

Dengan begitu, Akhyar berharap, penanganan dampak banjir ini dapat segera diselesaikan secepatnya.

Pasalnya, menurut Akhyar, untuk mengurangi dampak seperti lumpur dan yang lainnya, gotong royong semua pihak  sangat diperlukan agar dalam satu atau dua hari ini dampak itu dapat segera diselesaikan.

Kemudian, sambung Akhyar, potensi penyakit pasca banjir juga diantisipasi. Untuk itu, seluruh jajaran kesehatan puskesmas harus ikut membantu sudah menyiapkan mobil klinik bergeraknya.

"Semua ini kami lakukan untuk membantu masyarakat dalam mengurangi beban mereka,” ungkap Akhyar seperti dalam keterangan tertulisnya.

Dalam kesempatan tersebut, Akhyar juga mengingatkan kepada Camat agar selalu siaga.

Pasalnya, menurut informasi dari Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), curah hujan di Kota Medan dalam kurun waktu tiga hari ke depan masih tetap sama.

Halaman
12
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved