Breaking News:

2 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Amankan Pilkada Siantar, 416 Personel TNI-Polri Diterjunkan

"Dengan demikian pelaksanaan pengamanan pemungutan suara nantinya akan dapat terselenggara dengan aman dan lancar," ujar Kapolres.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Royandi Hutasoit
ALIJA / TRIBUN MEDAN
Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar memimpin upacara kesiapan personel gabungan di Pilkada Pematangsiantar, Senin (7/12/2020) pagi 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Dua hari jelang Pemilihan Kepala Daerag (Pilkada) serentak (9/12/2020) mendatang, Polres Pematangsiantar memberi perhatian serius dengan mengerahkan 316 personel kepolisian dan 100 Prajurit TNI-AD dari Kodim 0207/ Simalungun.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar yang memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemungutan Suara Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Pematangsiantar 2020, menyampaikan apel ini ditujukan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

"Dengan demikian pelaksanaan pengamanan pemungutan suara nantinya akan dapat terselenggara dengan aman dan lancar," ujar Kapolres.

Kapolres menyebutkan, Polri sebagai penanggungjawab keamanan dalam negeri berkewajiban untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar tahun 2020.

"Maka dengan itu kita mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerja sama sinergitas dengan KPU, Bawaslu, TNI, Linmas serta elemen masyarakat lainnya agar Pilkada 2020 dapat berlangsung aman, jujur, adil, demokratis dan aman dari penyebaran COVID-19," ujar Kapolres

Pria yang berpengalaman di bidang Brimob ini menyampaikan, potensi kerawanan harus diantisipasi sejak dini, agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan pilkada.

Kapolres berharap kepada seluruh petugas nantinya agar mengawal dan mengamankan setiap tahapan pemungutan suara sampai dengan penghitungan suara dengan sebaik-baiknya.

Pelaksanaan Pilkada tahun ini sangat berbeda degan tahun sebelumnya karena adanya Pandemi COVID-19, sehingga selain melakukan pengamanan juga senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan.

"Kepada Masyarakat Kota Pematangsiantar Kami menyampaikan jangan takut datang ke TPS , TNI-POLRI siap menjamin keamanan dan kenyamanan warga datang ke TPS. Tetapi jangan lupa, kita semua wajib mematuhi Prokotol Kesehatan dalam pelaksanaan pungut suara nanti di TPS," cetus Kapolres.

(Tribun-medan.com/Alija Magribi)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved