Breaking News:

Begini Respons Plt Wali Kota Medan Usai Kunjungan BBPLK Medan

Akhyar Nasution mengunjungi BBPLK untuk melihat peserta yang tengah mengikuti pelatihan kerja baik yang berasal dari dalam dan luar Kota Medan.

Dok. Humas Pemkot Medan
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution saat mengunjungi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan di Jalan Gatot Subroto Medan, Kecamatan Medan Sunggal, Senin (7/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengunjungi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan di Jalan Gatot Subroto Medan, Kecamatan Medan Sunggal, Senin (7/12/2020).

Adapun kunjungan Akhyar itu bertujuan untuk meninjau dan melihat peserta yang tengah mengikuti pelatihan kerja baik yang berasal dari dalam dan luar Kota Medan.

Tiba di lokasi, Akhyar langsung memasuki ruangan kelas dan melihat proses pembelajaran serta pelatihan berlangsung dibawah bimbingan seorang mentor berpengalaman.

Dalam kunjungan itu, tampak Akhyar sesekali menyapa beberapa para peserta. Terhitung ada tujuh ruangan kelas yang ditinjau Akhyar.

Usai melakukan peninjauan, Akhyar mengatakan, pelatihan kerja yang dilakukan BBPLK sebagai program dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) Republik Indonesia (RI).

Menurut dia, kunjungan tersebut merupakan kegiatan positif yang memberikan dampak besar terutama dalam mendidik dan melatih generasi muda untuk membentuk skill dan kemampuannya masing-masing.

 "Alhamdulillah, senang sekali hari ini dapat menyapa, melihat dan menyaksikan langsung semangat para generasi muda mengikuti pelatihan skill menjadi generasi muda yang kreatif," kata Akhyar.

Terlebih menurut Akhyar, pelatihan ini dilakukan oleh BBPLK Medan yang menjadi salah satu dari lima balai pelatihan terbaik di Indonesia

Dengan adanya pelatihan tersebut, Akhyar optimis para generasi muda mampu menghadapi tantangan terutama di dunia kerja.

"Saya juga optimis, generasi muda dapat mengikuti perkembangan zaman di era digitalisasi terutama dengan kreatifitas dan inovasi yang dimiliki," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved