Breaking News:

Gelar Rapat Evaluasi Optimalisasi, Gubsu Edy Minta Kepala Daerah di Mebidangro Lakukan Ini

“Saya juga menginstruksikan kepada Bupati maupun Wali Kota yang wilayahnya rentan bencana, terutama banjir agar tetap siaga,” ujar Gubsu Sumut Edy R.

Dok. Humas Pemkot Medan
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat memimpin Rapat Evaluasi Optimalisasi percepatan penanganan penyebaran Covid-19 wilayah Mebidangro dan penanggulangan banjir, serta dampak banjir di Pendopo Rumah Dinas Gubsu, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Kota Medan, Senin (07/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu Sumut) Edy Rahmayadi meminta penyebaran Covid-19 di Sumut, khususnya wilayah Medan, Binjai, Deli Serdang dan Tanah Karo (Mebidangro) harus segera dihentikan agar masyarakat dapat kembali hidup normal.

“Saya juga menginstruksikan kepada Bupati maupun Wali Kota yang wilayahnya rentan bencana, terutama banjir agar tetap siaga,” ujar Edy.

Dengan begitu, lanjut dia, akan dapat dilakukan langkah antisipasi ketika bencana tersebut terjadi.

Pernyataan itu ia sampaikan saat memimpin Rapat Evaluasi Optimalisasi percepatan penanganan penyebaran Covid-19 wilayah Mebidangro dan penanggulangan banjir, serta dampak banjir di Pendopo Rumah Dinas Gubsu, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Kota Medan, Senin (07/12/2020).

Dalam penanganan bencana banjir, Gubsu Edy meminta kepada kepala daerah agar menyiagakan alat-alat berat di setiap lokasi yang rawan bencana. Hal itu termasuk menyediakan dokter maupun tenaga medis lainnya.

"Begitu terjadi bencana, bantuan bisa langsung diberikan sehingga masyarakat yang tertimpa bencana tidak panik,” kata Edy, seperti dalam keterangan tertulisnya yang Tribun Medan terima.

Oleh karenanya, Edy berharap, kepada seluruh pihak terkait saling bersama-sama membantu masyarakat.

Pemkot Medan siaga antisipasi banjir

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengatakan, Pemerintah Kota Medan (Pemkot Medan) telah siaga untuk mengantisipasi banjir.

Sebagai informasi, 10 kecamatan di Kota Medan terendam banjir beberapa hari lalu, akibatnya berdampak terhadap 26.671 jiwa atau 8.608 Kepala Keluarga (KK).

Halaman
123
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved