Breaking News:

Kembali Kerja, Akhyar Langsung Tinjau Beberapa Titik Banjir di Kelurahan Sei Mati dan Lalang

Akhyar meninjau beberapa titik banjir di Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun dan Kelurahan Lalang Kecamatan Medan Sunggal, Senin (7/12/2020).

DOK. Humas Pemkot Medan
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution meninjau lokasi banjir di Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun dan Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Senin (7/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution langsung meninjau kondisi beberapa titik banjir di hari pertama kerja setelah 2,5 bulan melaksanakan cuti di luar tanggungan negara.

Peninjauan itu dilakukan ke Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun dan Kelurahan Lalang Kecamatan Medan Sunggal, Senin (7/12/2020).

Akhyar hadir ke lokasi banjir tersebut sebagai bentuk kepedulian sekaligus tanggung jawabnya sebagai Plt Wali Kota Medan kepada warga yang terkena dampak banjir.

Seperti yang diketahui, banjir pada Jumat (4/12/2020) dini hari lalu disebabkan meluapnya Sungai Deli yang melintasi beberapa wilayah Kota Medan hingga menyebabkan banjir hingga ke pemukiman warga.

Selain itu, Akhyar juga ingin memastikan kesiapsiagaan para kepala lingkungan (kepling) dan Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (P3SU) serta posko tanggap bencana yang ada di lokasi tersebut.

Saat tiba di lokasi, Akhyar langsung menyapa dan berbincang-bincang dengan warga untuk menanyakan kabar dan kondisi pasca banjir yang telah melanda di beberapa wilayah Kota Medan.

Kehadiran Akhyar pun mendapat apresiasi penuh dari warga sekitar.

Selain merusak peralatan rumah tangga, banjir yang terjadi juga menyebabkan terganggunya aktivitas warga.

Usai meninjau beberapa titik banjir yang ada di Kota Medan, Akhyar mengingatkan kepada seluruh warga Kota Medan yang terkena dampak banjir agar bersabar dalam menghadapi cobaan ini.

Akhyar meminta pula kepada seluruh masyarakat Kota Medan agar tetap siaga jika kembali terjadi bencana alam seperti ini lagi.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved