Breaking News:

2 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Polres Sibolga Terima BKO Brimob dalam Rangka Pengamanan Pilkada

60 personel Brimob Polda Sumut nantinya akan dibagi ke Polsek sejajaran Polres Sibolga

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
PERSONEL Brimob Polda Sumut yang melaksanakan BKO di Polres Sibolga melakukan apel koordinasi, Senin (7/12/2020) dinihari. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemilihan kepala daerah serentak pada Rabu (9/12/2020) mendatang tinggal dua hari lagi.

Untuk menciptakan situasi aman dan kondusif selama masa pemilihan kepala daerah (Pilkada), Polres Sibolga menerima 60 personel BKO Brimob Polda Sumut.

Seperti yang diketahui, Sibolga juga melakukan Pemilihan Kepala Daerah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga tahun 2020.

Dari informasi yang dihimpun Tribun-Medan pada Senin (7/12/2020), 60 personel Brimob Polda Sumut nantinya akan dibagi ke Polsek sejajaran Polres Sibolga untuk mendukung pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Hukum Polres Sibolga.

Waka Polres Sibolga selaku Waka Ops Res OMP 2020, Kompol R Sihombing mengatakan,  hari ini Polres Sibolga menerima penambahan personel dari Sat Brimob Polda Sumut dari Tebingtinggi dan dari Pematangsiantar yang melaksanakan penugasan BKO.

"BKO ini untuk menambah kekuatan personil Polres Sibolga dalam pengamanan Pilkada serentak di Sibolga. Personel BKO ini dipimpin oleh Wadanki Iptu Immanuel Sembiring," ujarnya.

Baca juga: Sepanjang Agustus hingga Oktober, Polres Sibolga Tangani 15 Kasus Narkotika dan Tangkap 23 Tersangka

Lanjut Waka Polres Sibolga, penerimaan personel Brimob dengan dilakukan apel Pengecekan dan Penerimaan.

"Di dalam apel juga dilakukan pembagian tugas BKO Brimob sesuai ploting di lapangan Gedung Nasional Sibolga," ungkapnya.

Dalam sambutannya Kompol R Sihombing mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan dari Sat Brimob Polda Sumut di Polres Sibolga  untuk bekerjasama dalam melaksanakan Pengamanan Pilkada Tahun 2020 di kota Sibolga.

"Saya mohon kepada rekan-rekan untuk tidak sungkan dalam menyampaikan informasi apapun itu untuk menjaga keamanan di masa Pilkada ini. Selalu perkuat komunikasi, kordinasi dan kolaborasi serta tetap menjaga Netralitas untuk tidak mendukung salah satu pasangan calon," ujarnya.

Ditambahkannya, karena siapapun yang terpilih pihaknya tetap menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia.

"Mari kita melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan jadikan pekerjaan ini menjadi ladang ibadah. Karena bersama kita pasti bisa," pungkas Kompol R Sihombing.(mft/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved