Breaking News:

2 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Terkait Pengawasan Pilkada di Kabupaten Toba, Bawaslu Pastikan Transparan dan Terbuka

Surat suara yang sudah disortir dan dipastikan jumlahnya akan tepat sasaran, tepat guna dan terjamin hadir di lokasi yang dituju.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/MAURITS
KETUA Bawaslu Kabupaten Toba, Romson Purba. 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE – Terkait pelaksanaan Pilkada Toba, ketua Bawaslu Kabupaten Toba, Romson Purba mengatakan, pihaknya sudah memastikan berapa surat suara yang digunakan dan berapa yang tidak digunakan.

“Terkait hal ini, masyarakat juga harus tahu secara transparan dan terbuka bahwa fungsi kita adalah untuk memastikan hal itu berjalan,” ujarnya saat berada di kawasan Kantor KPU Kabupaten Toba pada Senin (7/12/2020).

Dikatakannya, surat suara yang sudah disortir dan dipastikan jumlahnya akan tepat sasaran, tepat guna dan terjamin hadir di lokasi yang dituju.

Dikatakannya, perihal Alat Pelindung Diri (APD) dalam menjalankan protokol kesehatan saat Pilkada berlangsung sudah didistribusikan. Ditegaskan Romson, akan ada penundaan manakala pihak penyelenggara  tidak menjalankan tugasnya seuai dengan protokol kesehatan.

Baca juga: Dua Hari Jelang Pilkada, KPUD Kabupaten Toba Berangkatkan Logistik ke Kecamatan

“Kita melakukan investigasi  tersendiri. Kita juga menginstruksikan kepada jajaran kita di kecamatan dan PKD untuk memastikan logistik itu masuk di tempat yang sebenarnya. Kalau untuk protokol kesehatan, itu sudah pasti. Kita harus menunda ketika teman-teman di  penyelenggara itu tidak menggunakan alat protokol kesehatan dan itu sudah disampaikan," kata Romson. 

Terkait pendistribusian logistik Pilkada, pihaknya telah memastikan jumlah dan jenis logistik Pilkada tersebut.

“Kita sudah memastikan jumlah dan jenisnya itu tepat sasaran dan tepat guna terhadap teman-teman penyelenggara Pilkada,” katanya. 

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan stakeholder dan pihak KPU kemarin,” pungkasnya. (cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved