Breaking News:

Tinjau Kondisi Titik Banjir di Kota Medan, Pemkot Medan Imbau Masyarakat Tetap Siaga

Plt Aspemsos Setdako Medan Renward Parapat mengatakan, saling tolong menolong antar warga sangat diperlukan dalam kondisi sekarang.

Dok. Humas Pemkot Medan
Plt Aspemsos Setdako Medan Renward Parapat saat meninjau salah satu titik banjir di sekitar Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Jumat (04/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan dan Sosial (Aspemsos) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Medan Renward Parapat mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kota Medan untuk tetap siaga dan bersabar dalam menghadapi bencana alam banjir.

"Kita semua sedang berada dalam keadaan yang prihatin, terlebih dengan terjadinya bencana alam seperti banjir ini,” ujar Renward.

Untuk itu, kata dia, saling tolong menolong antar warga sangat diperlukan dalam kondisi sekarang.

Hal itu sampaikan mewakili Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho MT saat meninjau salah satu titik banjir di sekitar Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Jum'at (04/12/2020).

Adapun peninjauan dilakukan untuk memantau kondisi pada wilayah tersebut pasca banjir akibat dari meluapnya beberapa aliran sungai. Salah satunya, Sungai Deli yang melintasi wilayah ini sejak dini hari.

Kehadiran Aspemsos sendiri disambut langsung Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Arjuna Sembiring beserta personil yang bersiaga dan membentuk posko darurat bencana di lokasi tersebut.

Untuk menangani masalah banjir, Renward meminta masyarakat bahu-membahu agar keadaan lekas pulih kembali pasca bencana.

“Saya memerintahkan pula kepada camat dan lurah beserta jajarannya agar cepat tanggap dalam menanggulangi bencana banjir ini,” katanya, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Senin (07/12/2020).

Renward berharap, camat dan jajarannya terus memantau wilayah, serta membantu masyarakat untuk memperoleh kebutuhan pokok dan obat-obatan yang diperlukan.

“Terlebih cuaca Kota Medan dalam kurun waktu seminggu ini cukup ekstrim. Oleh karenanya, saya meminta pihak terkait terjun langsung ke lapangan,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved