Breaking News:

GoFood Dukung Merchant dengan Berbagai Diskon Menarik

Berbagai upaya dilakukan Gojek untuk mendukung merchant GoFood bisa terus tumbuh dan berkembang walaupun saat pandemi Covid-19.

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang | Editor: Ismail
TRIBUN MEDAN/SEPTRINA
Bincang Bisnis UMKM secara virtual dari studio Tribun Medan, Senin (7/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Berbagai upaya dilakukan Gojek untuk mendukung merchant GoFood bisa terus tumbuh dan berkembang walaupun saat pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menggelar program promo, selain membantu merchant, promo juga sangat diminati oleh pelanggan GoFood.

Account Executive Gojek Medan M Iqbal Siregar mengatakan sejak awal tahun pihaknya secara konsisten memberikan promo kepada pelanggan setia seperti #LebiHepi, Harkulnas GoFood, PSBB (Promo Sambil Berbuat Baik) yang sangat diminati pelanggan, terutama di masa pandemi dan menuju adaptasi kebiasaan baru ketika banyak aktivitas dilakukan dari rumah.

"Promo ini sangat diminati oleh pengguna GoFood karena mereka bisa membeli berbagai makanan dengan harga yang lebih murah. Jadi kita bukan hanya menjalin kerja sama dengan merchant tapi kita juga memikirkan bagaimana caranya agar usaha merchant bisa berkembang," katanya dalam Bincang Bisnis UMKM secara virtual dari studio Tribun Medan, Senin (7/12/2020).

Manfaat program promo terhadap bisnis mitra usaha kuliner ini terbukti dari studi Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia tahun ini yang menyatakan bahwa 51% dari mitra UMKM kuliner yang menganggap periode promosi GoFood merupakan salah satu dukungan non-teknologi dari Gojek yang turut membantu UMKM bertahan di tengah pandemi.

Pemilik Ayam Geprek Bang Sur Annirdiyani Putri Sitorus yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan dengan bergabung menjadi GoFood usahanya jadi lebih dikenal oleh masyarakat. Selain itu, program promo yang dihadirkan GoFood juga membantu meningkatkan penjualan.

"Apalagi selama pandemi ini, secara penjualan 70 persen sudah online ya, hanya 30 persen offline. Keuntungan lainnya adalah kami secara keuangan juga tertata, uang juga langsung ditransfer ke rekening kami H+1," kata Uti.

Dikatakan Iqbal selama masa pandemi ini pihaknya juga menjaga agar merchant dan pengguna GoFood tetap merasa aman saat berbelanja dari segi kebersihan, keamanan, dan kesehatannya. Hal ini juga dilakukan dari sisi mitra driver.

"Pelanggan GoFood pun tidak perlu khawatir, mulai dari aspek higienitas karena karyawan menggunakan masker dan mencuci tangan secara rutin ketika menyiapkan makanan di dapur, mengemas makanan dengan baik dan makanan dilengkapi dengan segel pengaman. Merchant juga dilengkapi dengan kartu penanda suhu karyawan," katanya.

Pengantaran juga bisa dilakukan tanpa kontak langsung (contactless delivery). Dari sisi Mitra driver juga secara rutin menjaga kebersihan diri dan kendaraan, serta suhu tubuhnya juga sudah dicek.

"GoFood juga membuat inovasi baru berupa opsi pick up atau ambil sendiri. Opsi ini memang jadi inovasi Gojek supaya memudahkan pelanggan agar tidak mengantri lama. Di masa pandemi ini memang kita harus mengurangi kontak dan jaga jarak, nah opsi pick up ini membuat pelanggan bisa datang ke outlet saat makanan jadi dan ga usah lama-lama berada di tempat," katanya.

Untuk bisa bergabung menjadi merchant GoFood kata Iqbal harus memiliki KTP, buku tabungan, nomor handphone, dan email. Selain itu dapat melihat di https://melajubersamagojek.com/.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved