Breaking News:

1 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Jelang Pencoblosan, Radiapoh Ziarah Makam Ortu, Berdoa di Gereja, dan Panen Jagung

Satu hari jelang pencoblosan Pilkada Serentak 2020, Radiapoh Hasiholan Sinaga mengisi waktunya dengan ziarah ke makam orangtu

TRIBUN MEDAN / HO
H-1 Pilkada Kabupaten Simalungun, Calon Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan istri jalani aktivitas mulai dari ziarah, ke gereja hingga panen jagung di Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Selasa (8/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, PURBA - Satu hari jelang pencoblosan Pilkada Serentak 2020, Calon Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga mengisi waktunya dengan ziarah ke makam orangtua, berangkat ke gereja hingga memanen jagung di ladang.

Ia dan istri, Ratnawati Sidabutar berangkat ke Tigarunggu, Kecamatan Purba, menziarahi pusara kedua orangtuanya.

Setelah membersihkan makam, pria kelahiran 18 Juni 1968 ini pun memanjatkan doa.

Hampir tiga tahun terakhir ini, Radiapoh bersama istrinya memang lebih sering pulang ke kampung halaman di Tigarunggu.

“Sumber daya alam Kabupaten Simalungun ini sungguh luar biasa, banyak yang dapat dikembangkan untuk kemajuannya,” kata Radiapoh Sinaga kepada istrinya, saat dalam perjalanan menuju makam kedua orangtuanya almarhum St Jahisar Sinaga (gelar Raja Angin) dan Almarhumah Korlina Br Saragih di Tiga Runggu, Selasa (8/12/2020).

Mendengar hal itu, Ratnawati hanya tersenyum. “Kita kan mau ziarah, nantilah cerita soal Kabupaten Simalungun,” kata istrinya.

Usai ziarah, Radiapoh Sinaga bersama istri dan rombongan, singgah ke Gereja GKPS Tiga Runggu.

Di gereja itu, Radiapoh dan istrinya terlihat berdoa.

“Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah,” katanya.

Selanjutnya, Radiapoh Sinaga bersama istri dan rombongan keluarga bergerak menuju perladangan jagung yang sudah memasuki masa panen. Di tempat itu, Radiapoh Sinaga bersama istri memanen jagung.

(tribun-medan.com/Alija Magribi)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved