Breaking News:

1 Hari Jelang Pilkada di Sumut

KPU Asahan Musnahkan 3.636 Surat Suara Rusak

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan memusnahkan 3.636 surat suara yang rusak di halaman Kantor KPU Kabupaten Asahan, Selasa (8/12/2020) sore.

Tribun Medan/Alif Alqadri Harahap
Ketua KPU Kabupaten Asahan meninjau pembakaran 3.636 kertas suara yang dimusnahkan. 

TRIBUN-MEDAN.com, ASAHAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan memusnahkan 3.636 surat suara yang rusak di halaman Kantor KPU Kabupaten Asahan, Selasa (8/12/2020) sore.

"Hari ini kami memusnahkan 3.636 lembar surat suara yang dinyatakan rusak. Dimana kualifikasi rusak dilihat dari cacatnya keras suara, ada bekas tinta, dan sobek," ujarnya kepada Tribun-Medan.com.

Lanjutnya, surat suara tersebut sudah di sortir oleh tim KPU Kabupaten Asahan, dimana pensortiran tesebut dilakukan selama satu minggu.

"Pemusnahan surat sudah di sortir oleh tim KPU, cacat mutu, rusak, robek, bolong dan yang tidak layak diterima KPU dari penyedia PT Temprina Media Grafika," ujarnya.

Dikatakannya, saat ini surat suara pengganti sudah di terima oleh KPU Kabupaten Asahan, dan Kabupaten Asahan sudah siap untuk menjalankan pilkada serentak tahun 2020.

"Kita pastikan 100 persen siap. Saat ini logistik pemilu sudah sampai di tinggkat PPS. Kita himbau juga kepada masyarakat untuk datang ke TPS memberikan hak pilihnya. Jangan takut untuk ke TPS, karena kita jamin steril dari Covid-19. Begitupun kita himbau kepada masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan masker," tutupnya

Terpantau, pemusnahan itu hadir Kapolres Asahan,AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Ketua Bawaslu Khomaedi Hambali Sihambaton, Kejaksaan, Babinsa Kodim 0208/As dan beberapa orang panwascam.

(Cr2/Tribun-Medan.com)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved