Breaking News:

Masuk Masa Tenang Pilkada 2020, Pemkot Medan Lakukan Penertiban APK

Pemkot Medan melakukan penertiban APK pada kendaraan bermotor di Jalan Gatot Subroto, Senin (7/12/2020)

Dok. Humas Pemkot Medan
Pemkot Medan bekerja sama dengan Bawaslu Kota Medan melakukan penertiban APK di Jalan Gatot Subroto tepatnya di depan Plaza Medan Fair, Senin (7/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Memasuki masa tenang menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Senin (6/12/2020) hingga Selasa (8/12/2020), Pemerintah Kota (Pemkot) Medan bekerja sama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan terus melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK).

Kegiatan penertiban alat kampanye yang difokuskan pada kendaraan bermotor tersebut dilakukan di Jalan Gatot Subroto, depan Plaza Medan Fair, Senin (7/12/2020).

Dipimpin Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan Rahmat Adi Syahputra Harahap bersama Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap, kegiatan kampanye berjalan dengan tertib dan lancar.

Penertiban alat peraga kampanye ini ini melibatkan unsur Satpol PP Kota Medan, Dinas Perhubungan Kota Medan dan Bawaslu Kota Medan.

Saat tiba di lokasi, tim penertiban mulai bergerak untuk menertibkan seluruh alat peraga kampanye Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 1 dan 2 yang ada di Kota Medan hingga tidak ada satupun yang tersisa.

Dalam kegiatan itu, mulai dari angkutan umum hingga becak yang masih terdapat alat peraga kampanye seperti stiker dan spanduk langsung dilepas oleh tim penertiban.

Usai melakukan penertiban alat peraga kampanye, Rahmat Adi Syahputra Harahap mengatakan, dilakukanya penertiban ini sebab telah memasuki masa tenang.

"Seluruh peralatan dan personil yang kami turunkan untuk mendukung pembersihan alat peraga kampanye," kata Rahmat seperti dalam kampanye tertulisnya.

Pada kesempatan itu, Rahmat juga mengimbau kepada seluruh personil agar hati-hati dan menjalankan tugas dengan arif dan bijaksana sehingga kegiatan pembersihan berjalan dengan baik.

Sementara itu, Payung Harahap mengatakan penertiban alat peraga kampanye ini merupakan hasil koordinasi antara Pemkot Medan dengan Bawaslu Kota Medan maupun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan pada minggu lalu.

Menurut dia, hal itu merupakan upaya dalam menghadapi minggu tenang dan juga bentuk komitmen Pemko Medan dalam melaksanakan tahapan Pilkada.

"Penertiban alat peraga kampanye ini sudah dilakukan mulai Minggu (6/12/2020) pukul 23.30 itu kami laksanakan penertiban secara simbolis di beberapa titik terutama billboard," kata Payung Harahap.

Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved