Breaking News:

Salurkan Sembako kepada Korban Banjir di Tanjung Morawa, Wabup Ali Sampaikan Keprihatinannya

Pemkab Deli Serdang menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir di Posko Komplek Taman Sari, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa

DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Wakil Bupati Langkat Ali Yusuf Siregar meninjau banjir di Komplek Taman Sari Permai Dusun XII Desa Bangun Sari Baru Kecamatan Tanjung Morawa, Senin (7/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com –  Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang Ali Yusuf Siregar menyampaikan rasa prihatin dan meminta warga korban banjir di Komplek Taman Sari Permai Dusun XII Desa Bangun Sari Baru Kecamatan Tanjung Morawa bersabar.

“Tentu, kita semua tidak menginginkan, namun musibah harus dihadapi,” ujarnya saat meninjau dan memberi bantuan sembako untuk kehidupan sehari-hari korban banjir di Posko Komplek Taman Sari, Senin (7/12/2020).

Selain memberikan bantuan sembako, Ali juga mengajak masyarakat untuk waspada terhadap kondisi cuaca ekstrim hujan deras disertai angin yang akhir-akhir ini terjadi.

“Tetap jaga kesehatan dan tanggap terhadap perubahan iklim dan cuaca apalagi di waktu musim penghujan ini, serta tetap menjaga protokol kesehatan pandemi Covid-19,”  ucapnya.

Kepala Desa (Kades) Bangun Sari Baru Sumber Edi Susiswo menambahkan, jumlah warga yang terdampak akibat banjir di Desa Bangun Sari Baru cukup banyak, terutama di Komplek Taman Sari Permai Dusun XII.

Dia menyebut, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Tanjung Morawa dengan potensi yang ada saling bahu-membahu memberikan bantuan yang terbaik kepada masyarakat.

Saat ini, posko kesehatan dibuka selama tiga hari ke depan dimulai dari Minggu (6/12/2020). Bila masih diperlukan, posko akan diperpanjang waktu bertugasnya.

Selain itu, posko atau dapur umum telah dibuka untuk memasak bagi warga masyarakat yang terkena bencana banjir maupun untuk para relawan yang bertugas.

Ibu-ibu Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kecamatan Tanjung Morawa juga dikerahkan untuk membantu di dapur umum dengan sistem bergantian memasak.

Tak hanya itu, tim medis pun disiagakan manakala ada masyarakat yang sakit berat untuk bisa dievakuasi ke rumah sakit. 

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Bangun Sari Sumber Edi Susiswo mengapresiasi Wabup Ali yang telah menyempatkan melihat kondisi warganya yang terdampak banjir sekaligus memberikan bantuan.

“Begitu Warga Komplek Taman Sari Permai Dusun XII yang merupakan korban bencana banjir menyampaikan rasa senang dengan kedatangan Wabup untuk melihat keadaan rumah mereka yang terkena banjir,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Edi juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang karena sudah tanggap dan bergerak cepat memberikan bantuan terhadap warganya yang terkena musibah.

Turut hadir  mendampingi Wakil Bupati, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Hendra Wijaya, Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista, Sekretaris Kecamatan Tanjung Morawa Ibnu Hajar, beserta Muspika Kecamatan Tanjung Morawa, Kades Bangun Sari Baru Sumber Edi Susiswo.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved