Breaking News:

Jelang Pilwakot Medan, Masyarakat Dihimbau Gunakan Hak Suaranya

Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman menggunakan masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2020

DOK. Humas Pemkot Medan
Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman saat melepas pendistribusian logistik Pilwakot Medan, Senin (7/12/2020) 

TRIBUN-MEDAN.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wiriya Alrahman berharap, warga Kota Medan dapat memberikan suara pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tahun 2020.

"Masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lingkungan masing-masing," kata Wiriya.

Hal itu Wiraya sampaikan saat melepas pendistribusian logistik berupa kotak suara dan alat kelengkapan TPS pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara simbolis di Gedung Andromeda Eks Bandara Polonia Medan, Senin (07/12/2020).

Pada kesempatan itu, Wiraya juga berharap, logistik yang didistribusikan ke seluruh Kelurahan di Kota Medan ini dapat sampai tanpa ada kendala.

"Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, saya juga mengucapkan kepada aparat keamanan yang sudah melakukan pengawalan pendistribusian logistik tersebut," imbuhnya.

Tak hanya itu, mengingat Pelaksanaan Pilkada di tengah Covid-19, maka Wiraya berpesan agar seluruh warga dapat mentaati protokol kesehatan.

Sementara itu, dalam arahannya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan Agussyah Damanik menjelaskan, seluruh kotak suara sebanyak 4.303 unit akan didistribusikan ke 151 kelurahan se-Kota Medan dengan menggunakan truk box.

"Pendistribusian ini dilakukan bertahap sampai Selasa, (8/12/2020) dan seluruh kotak sudah tiba di lokasi penyimpanan di masing-masing kantor kelurahan," kata Agussyah seperti dalam keterangan tertulisnya.

Dalam acara tersebut, Agussyah juga menjelaskan, pendistribusian logistik Pilkada Medan ini sudah dilaksanakan sejak Sabtu (5/12/2020), dimulai dari pengiriman bilik suara.

Selanjutnya, sambung Agussyah Damanik, pada Minggu (6/12/2020) logistik yang dikirimkan yakni berupa alat pelindung diri (APD).

"Hingga hari ini, kami mendistribusikan seluruh kotak suara dan alat kelengkapan TPS. Selain Kotak Suara dilapisi plastik, dalam pendistribusian logistik ini dikawal aparat keamanan," ungkapnya lagi.

Adapun keamanan yang mengawal kegiatan itu yakni Personil Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Petugas Bawaslu Kota Medan dan KPU Kota Medan.

Sebagai informasi, seluruh kotak suara dan alat kelengkapan TPS tersebut didistribusikan ke 151 Kelurahan di 21 Kecamatan Se- Kota Medan.

Pendistribusian ini dilakukan bertahap, untuk Kecamatan di wilayah Medan Utara didistribusikan Selasa, (8/12/2020).

Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved