Breaking News:

5.934 Jiwa Terdampak Banjir di Kecamatan Simpang Asahan

Ada beberapa desa yang terdampak banjir diantaranya desa Sei Dua Ulu, Silomlom, Simpang Empat, Perkebunan Suka Raja, Perkebunan Hesa.

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/ALIF
KONDOMINIUM marga yang tetap bertahan di rumah di kota Medan, madu yang terkepung banjir. 

TRIBUN-MEDAN.com, Asahan - Sebanyak 5.934 jiwa dan 1.441 rumah terdampak banjir di kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan.

Hal itu diungkapkan Camat Simpang Empat, Armansyah, Rabu(9/12/2020).

Dikatakannya, ada beberapa desa yang terdampak banjir diantaranya desa Sei Dua Ulu, Silomlom, Simpang Empat, Perkebunan Suka Raja, Perkebunan Hesa.

"Namun yang saat ini sangat terdampak adalah Desa Sei Dua Ulu," katanya saat ditemuii Tribun-Medan.com, Rabu (9/12/2020).

Armansyah mengatakan, banjir tersebut dikarenakan jebolnya tanggul di Dusun 13.

"Dampak yang paling parah pasti dikarenakan tanggul yang jebol. Meskipun di sini memang rawan banjir, tapi ngga separah ini," ujarnya.

Baca juga: Bobby Afif Nasution dan Aulia Rahman Mengucapkan Terima Kasih Kepada Tim Pemenangan

Dirinya berharap agar pemerintah Kabupaten Asahan dapat memperbaiki tanggul-tanggul yang sudah bocor.

"Tanggul bocor memang ada beberapa, tapi kami berharap pemerintah segeralah memperbaiki agar tidak banjir kembali," ujarnya.

Rusdianto (38) warga yang dijumpai Tribun-Medan.com, mengeluh sangat resah dengan banjir yang sudah hampir setengah bulan tersebut.

"Ini gatal-gatal, masuk angin. Air bersih juga sangat susah disini," ujarnya.

Sementara Kepala Puskesmas Simpang Empat, Rizal mengaku sudah mendistribusikan obat-obatan kepada warga. Dirinya  juga membenarkan banyak warga yang mengeluhkan sakit gatal-gatal.

"Kami sudah mendistribusikan obat-obatan kepada warga. Kami setiap hari membuka perawatan di posko pengungsian di Desa Sei Dua Ulu. Sehingga warga yang ingin berobat datanglah ke posko," katanya.

Dari pantauan Tribun-Medan.com, warga memanfaatkan banjir untuk berenang dan sebagian untuk mencuci sepeda motor.(cr2/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved