Breaking News:

Pilkada Sumut 2020

Hasil Quick Count Pilkada Siantar, Asner Silalahi - dr Susanti Kalahkan Kolom Kosong

Penghitungan surat suara Calon Wali Kota dan Wali Kota Pematangsiantar sudah hampir selesai dirampungkan.

Tribun-Medan.com/Alija Magribi
Paslon Tunggal Pilkada Siantar, Asner Silalahi dan dr Susanti menerima wawancara wartawan, Rabu (9/12/2020) petang. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Penghitungan surat suara Calon Wali Kota dan Wali Kota Pematangsiantar sudah hampir selesai dirampungkan.

Adapun versi Desk Pillkada Pemko Pematangsiantar memenangkan pasangan calon tunggal Asner Silalahi dan dr Susanti Dewayani.

Berdasar data yang terpampang di Balai Kota, Daftar Pemilih Tetap (DPT) tercatat sebanyak 180.490 dengan persentase pemilih sebanyak 63,82 persen.

Pasangan Asner Silalahi dan dr Susanti Dewayani meraih suara sebanyak 87.764 dan pemilih kolom kosong sebanyak 25.593 suara.

Kemudian suara sah yang masuk sebanyak 113.357 berbanding suara tidak sah sebanyak 1.830.

Hasil ini disambut gembira oleh pasangan Asner Silalahi dan Susanti Dewayani, yang berada di kediaman Asner, Jalan Sidamanik, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan Rabu (9/12/2020) petang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Siantar yang telah memberikan dukungan pada kami dan ini merupakan tanggung jawab moral kami untuk seluruh warga. Jadi, mudah-mudahan ke depannya akan bersama-sama mewujudkan visi-misi yang kami, yaitu Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas," kata Asner.

Asner meyakini kemenangan ini merupakan jawaban selama satu tahun bekerja keras dan meyakinkan masyarakat untuk janjinya membangun Kota Pematangsiantar.

Mengenai perbedaan pandangan politik, Asner Silalahi mengajak masyarakat untuk kembali bersatu. Namun mendorong warga untuk berpolitik santun.

"Ini demokrasi, tetapi saya meminta kepada warga Siantar tetaplah berdemokrasi beretika. Jangan membuat bermacam-macam. Ke depannya, mari beradu pengetahuan, visi dan misi. Itulah demokrasi," kata Asner.

Ia menyampaikan, begitu luar biasanya antusias dari masyarakat dalam Pilkada 9 Desember 2020 ini.

Ia dan timnya telah mengunjungi beberapa TPS, seraya mengucap syukur dalam pelaksanaan pencoblosan cuaca sangat mendukung.

Ia pun banyak berterima kasih kepada seluruh penyelenggara khususnya KPU karena melaksanakan pemungutan suara dengan baik dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

(tribun-medan.com/Alija Magribi)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved